Penggunaan Still, Already, & Yet dalam Kalimat Bahasa Inggris

Still, Yet, dan Already merupakan bagian yang cukup penting di dalam kalimat. Otomatis, Anda harus mempelajari semua itu dengan baik. Menggunakan artikel ini, saya ingin share tentang penggunaan Still, Yet, dan Already di dalam kalimat bahasa Inggris. Oke, silakan perhatikan satu demi satu.

Still

Still artinya masih. Kita menggunakan still untuk menunjukkan bahwa ada kejadian yang masih berlanjut sampai saat ini bahkan hingga di masa depan nanti. Kata still ditempatkan didepan kata kerja utama.

  1. She is still playing her doll. (Dia masih bermain boneka.)
  2. I am sure that my children will still be playing video games when you come. (Saya yakin bahwa anak-anak saya masih akan bermain video games ketika kamu datang.)
  3. I cannot follow your advice if you still be a murder. (Saya tidak dapat mengikuti nasihatmu apabila kamu masih menjadi pembunuh.)
Advertisement

Already

Already artinya sudah. Kita menggunakan already untuk menunjukkan bahwa sesuatu telah terjadi secara lebih cepat dari yang diharapkan. Sama seperti still, already digunakan sebelum kata kerja utama.

  1. It was early night, but they have already slept. (Saat itu masih petang, tetapi mereka sudah tertidur.)
  2. Suprisingly, my mechanic has already fixed that car. (Secara mengejutkan, mekanik saya telah memperbaiki mobil tersebut.)
  3. Unexpectedly, she has already joined that team. (Secara tak terduga, dia telah bergabung ke tim tersebut.)

Yet

Yet artinya belum. Kita menggunakan yet di dalam kalimat negatif dan interogatif. Berfungsi untuk menunjukkan sesuatu yang belum terjadi. Yet diletakkan pada akhir kalimat.

  1. They had not come yet. (Mereka belum datang.)
  2. You had not fixed the motorcycle yet. (Kamu belum memperbaiki sepeda motor.)
  3. Has she delivered the pizza yet? (Sudahkah dia mengantar pizza?)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *