Aturan For dalam Kalimat Verbal dan Tulisan – Part 1

Menggunakan For dalam kalimat verbal dan tulisan - Part 1
Cara mudah belajar bahasa Inggris – For merupakan salah satu anggota preposisi yang banyak digunakan dan hampir selalu digunakan ketika kita menulis atau berbicara bahasa Inggris. Kendati sering dipakai, aturan penggunaan for masih simpang siur terutama kapan kita menggunakannya, serta bagaimana susunan kalimat yang tepat. Perlu Anda garisbawahi bahwa inti dari penggunaan For selalu berkaitan dengan tujuan, dan maksud. Entah itu melakukan sesuatu atau meminta sesuatu. Di bawah ini ada beberapa aturan penggunaan for di dalam bahasa Inggris. Selamat membaca dan semoga Anda mengerti dengan baik.


For + Ing


Menyatakan kegunaan suatu benda


What is that for? It is for cutting a paper.
The computer is for working.
That bell is for calling the waiters.

Kita bisa menggunakan For untuk menyatakan kegunaan atau tujuan adanya suatu benda. “Bel tersebut digunakan untuk memanggil pelayan”, kalimat ketiga menyatakan hal tersebut. Tentu saja sudah jelas bukan bahwa preposisi For digunakan untuk menjelaskan maksud atau kegunaan suatu benda.

Menyatakan tujuan tindakan


I go there to ask for help.
I call you to ask for read this letter.

“Saya pergi kesana untuk meminta bantuan”, kalimat tersebut diungkapkan oleh pembicara dan ia menggunakan For di dalamnya. Kunci dari kalimat ini adalah Anda sedang melakukan apa, dan untuk apa. Misalkan, Anda berlari kencang dalam rangka memberi tahu seseorang untuk membantu ibu yang sedang melahirkan.

For + Object + Infinitive


I give money for her to buy a book.
I sing a song for my son to make him sleepy.

Her dan My son adalah object sedangkan to buy dan to make adalah infinitive. Kalimat pertama kira-kira berarti sebagai berikut, Saya memberikan uang kepadanya untuk membeli sebuah buku.

For + Object + Infinitive (setelah is dan was)


The plan is for you to get to New York by dinner.
The target was for us to get the job finish before the end of this month.

For + Object + Infinitive (setelah kata benda atau noun)


This is a nice painting for display on my wall.
There is so many homework for me to do.

For + object + infinitive (setelah kata sifat atau adjective)


I think it is good for you to take a rest.
I feel this book is bad for him to read.

Itulah beberapa penggunaan For di dalam beragam kalimat bahasa Inggris. Semoga Anda terbantu dengan beragam penjelasan di atas.