5 Cara Merespon Ucapan Terima Kasih dari Seseorang dalam Bahasa Inggris  

loading...

Ucapan rasa terima kasih, secara garis besar disampaikan melalui kata “thank you”. Sementara itu, ada berbagai macam respon atau jawaban yang bisa kita gunakan untuk menimpali ucapan terima kasih yang orang tersebut katakan.

Apa saja respon yang bisa kita gunakan? Berikut ini, saya melakukan share terhadap beberapa respon dari orang-orang yang mengucapkan atau menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang telah Anda perbuat kepada mereka.

1. You’re Welcome

Kalimat ini artinya sama-sama atau terima kasih kembali. You’re welcome sepertinya merupakan kalimat yang paling sering diucapkan. Seolah-olah, inilah satu-satunya kalimat yang bisa digunakan untuk merespon ucapan terima kasih.

Tetapi sebenarnya tidaklah begitu, karena you’re welcome tidak selalu cocok dengan semua situasi yang ada. You’re welcome, semestinya hanya diucapkan ketika kedua orang memang saling membantu dan saling ingin mengucapkan terima kasih.

Advertisement

2. No Problem

Ini juga merupakan frase yang umum digunakan baik dalam situasi formal maupun situasi non formal. Anda bisa mengucapkannya kepada rekan kerja atau teman untuk merespon ucapan terima kasih mereka. Saya menangkapnya sebagai ucapan yang tujuannya ingin mengatakan bahwa apa yang Anda lakukan untuk orang lain itu tidak merepotkan diri Anda sendiri. Juga, bisa juga digunakan untuk menunjukkan bahwa tidak ada ketidaknyamanan.

3. Don’t Mention It

Ini merupakan sebuah cara yang sopan untuk merespon ucapan terima kasih dari orang lain terhadap sesuatu yang sudah Anda lakukan. Namun, Anda menganggap apa yang telah dilakukan itu adalah sesuatu yang kecil atau remeh dan tidak merepotkan diri Anda sama sekali.

4. (It’s) My Pleasure

Cara sopan untuk merespon ucapan terima kasih ini, digunakan dalam rangka menunjukkan bahwa kita telah senang membantu orang lain.

5. It’s/That’s Alright

Bisa dibilang sebagai versi modern dari don’t mention it. Tujuannya sama dengan don’t mention it yaitu untuk merespon ucapan terima kasih dari hal yang kecil serta dianggap remeh.

Itulah 5 cara merespon ucapan terima kasih dari orang lain. Semoga memberikan manfaat kepada Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *