Perbedaan Antara Every day dan Everyday di Dalam Bahasa Inggris

loading...

Kedua kata di atas tampak sama dan mungkin banyak dari kita bahwa maknanya juga sama. Sebenarnya tidaklah begitu. Every day dengan everyday merupakan dua jenis kata yang fungsi dan artinya berbeda. Ingin tahu lebih jauh mengenai perbedaan keduanya? Anda bisa mendapatkannya di uraian berikut ini.

Every day

Fungsinya sebagai adverb atau kata keterangan. Sementara maknanya adalah sehari-hari, setiap hari. Contoh kalimat:

  • Every day, I always try to communicate with her. (Setiap hari, saya selalu mencoba berkomunikasi dengannya.)
  • She asks me to marry her every day. (Dia meminta saya untuk menikahinya setiap hari.)
  • I advised my children to brush their teeth every day. (Saya menasihati anak-anak saya untuk menyikat gigi setiap hari.)
Advertisement

Everyday

Fungsinya sebagai adjective atau kata sifat yang berarti mendeskripsikan noun. Sementara itu, artinya adalah biasa, umum.

  • John has different style; today, he doesn’t wear his everyday shirt. (John mempunyai gaya yang berbeda; hari ini dia tidak memakai kemejanya yang biasa.)
  • Yesterday I dreamed seeing a queen, but I realized that she was just an everyday woman after I closed to her. (Kemarin saya bermimpi bertemu dengan seorang ratu, tetapi saya sadar bahwa ia hanya wanita biasa setelah saya menekatinya.)
  • I miss my everyday life. (Saya merindukan kehidupan saya yang biasa.)

Ingat bahwa ini adalah kesalahan yang banyak diperbuat oleh pembelajar bahasa Inggris dan jangan sampai Anda juga ikut-ikutan membuat kesalahan karena kedua kata yang sama namun artinya berbeda tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *