Ketika Ingin Berbisnis Kursus Bahasa Inggris, Gunakan 6 Pelajaran Bisnis dari Seorang CEO Wanita Ini!

Kursus bahasa Inggris bukanlah sebuah hal baru di dalam dunia bisnis. Bahkan, telah muncul berbagai jenis inovasi unik yang salah satunya adalah kursus bahasa Inggris 6 minggu (pernah saya bahas sebelumnya).

Memulai bisnis di kompetisi yang ketat tentu saja tidak mudah. Sebagai seorang starter, ada baiknya Anda membaca 6 pelajaran bisnis yang amat penting dari seorang CEO terkenal bernama Tena Clark. Di dalam artikel ini, saya menghubungkan pernyataan-pernyataan dari Tena Clark dengan konteks bisnis kursus Bahasa Inggris.

1.Menjadi Seekor Bunglon

Tena Clark adalah seorang penulis lagu, dengan merangkap sebagai produser dan entrepreneur. Dalam dunia bisnis, kapabilitasnya tidak lagi diragukan dimana ia merupakan seorang CEO dari DMI Music. Clark mampu mempertahankan karirnya selama 3 dekade di industri yang kita tahu begitu ketat persaingannya.

Clark berkata bahwa ia terus berinovasi dan beradaptasi dalam banyak situasi baru yang menghadang bisnisnya. Dengan inovasi serta adaptasi yang konsisten, sebuah bisnis akan terus hadir di depan mata konsumennya.

2.Siap Untuk Memulai Kembali dari Awal

Menjalankan kursus bahasa Inggris, tentu membuat Anda harus dituntut untuk prima. Mungkin banyak pula inovasi yang Anda jalankan namun belum menemukan titik terang. Bagi Clark, ia menyadari bahwa ia harus siap memulai segala hal lagi, memikirkan sesuatu yang berbeda, kemudian memunculkan ide-ide segar.

Kekecewaan dalam bisnis mungkin bisa menghampiri Anda, namun selalu tanamkan dalam diri Anda, bahwa Anda siap memulai semua dari awal ketika mengalami kegagalan.

Advertisement

3.Berani Mengambil Risiko

“Saya selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda,” ucap Clark. Menjadi seorang yang berani serta berpikir dengan cara yang berbeda dari arus pmikiran kebanyakan memang merupakan bagian penting dalam kemajuan bisnis Anda.

Dengan mengambil keputusan out of the box yang juga membutuhkan risiko besar, akan membuat bisnis Anda selalu dilihat orang dan eksis sepanjang dekade.

4.Memiliki Strategi

Clark berkata bahwa ia bersama dengan perusahaanya tidak pernah bergantung hanya pada satu strategi. Itulah yang ada di poin nomor 1 yaitu selalu berinovasi serta beradaptasi.

Untuk mencari cabang-cabang ide yang diperlukan bagi kelangsungan bisnis Anda, bergaullah dengan orang lain. Dengarkan apa yang mereka katakan tentang industri bisnis Anda.

5.Berteman dengan Pengusaha Lain

“Membangun kelompok dari sesama CEO dari beberapa perusahaan dapat sangat berpengaruh.” Kata Clark. Jadi, tidaklah bijak apabila Anda berpikir bahwa bisnis merupakan sistem yang bisa Anda jalankan trial error nya sendirian.

Anda butuh teman untuk berbagi serta mendapatkan masukan. Peran-peran pengusaha lain yang telah mencicipi asam garam dunia bisnis tentu bisa mendukung Anda untuk selalu tahan banting serta sukses lebih cepat.

6.Mempunyai Support yang Baik

Kita semua mengerti bahwa kursus Bahasa Inggris merupakan sebuah sistem yang dituntut mampu bekerja dengan cepat dan efektif. Industri ini diharapkan oleh orang tua siswa sebagai industri yang menghadirkan ahli-ahli bahasa Inggris yang muncul dari dalam diri anak-anak mereka.

Mendengarkan keluhan pelanggan dengan baik kemudian memperbaiki kesalahan secara giat adalah hal yang sudah pasti harus dilakukan. Pelanggan atau siswa adalah mereka yang mengetahui seluk-beluk performa bisnis Anda. Mereka yang merasakan apakah metode pengajaran kursus Anda berjalan dengan baik atau tidak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *