Perbedaan Penggunaan Other dan Another dalam Bahasa Inggris

loading...
Dalam bahasa Inggris, seringkali kita lihat beragam kata yang jelas berbeda penggunaanya, namun terlihat sama ketika dibaca. Saya sudah pernah membahas tentang advice dan advise. Kedua kata tersebut sama persis, hanya ada satu perbedaan yaitu huruf c dan huruf f.
 
Kemudian, ada satu lagi kata yang tidak jauh berbeda satu sama lain yaitu other dan another. Kedua kata ini tampak sama, padahal arti dan penggunaan keduanya jelas berbeda. Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap, silakan Anda baca artikel ini secara berkelanjutan. Semoga membantu.
 
Other dan another sama-sama digunakan untuk menjelaskan tambahan jumlah terhadap kata benda. Artinya adalah lain-lain atau yang lain. Dalam bahasa Indonesia, kita bisa sebutkan dengan tas yang lain, pulpen lainnya, buku yang lain, pensil yang lain, dan teman yang lain.
Advertisement
 
Meskipun sama, penggunaannya berbeda. Inilah yang sering menjadi kebingungan diantara kita dimana penggunaan other dan another kadang tercampur.
 


Perhatikan bahwa other digunakan untuk kata benda jamak dan tunggal. Sedangkan another digunakan untuk hanya untuk kata benda tunggal.


Keduanya sama-sama diposisikan dibelakang noun. Hanya yang membedakan adalah kata benda atau noun itu sendiri, jika jamak maka gunakan other, jika tunggal maka gunakan another.
There are other countries that you can visit next year. Where is another pen that I gave to you?Do you have another glass?The other friends are still looking for you.I can’t find the other animals.

Sampai disini sudah mengerti? Semoga Anda mengerti dan pengetahuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *