3 Tips Berbicara Sementara Bahasa Inggris Anda Masih Buruk

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Berbicara bahasa Inggris itu bukan perkara yang mudah pada sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena, bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa asing yang memerlukan praktik secara berulang-ulang dan menyeluruh. Kita semua tentu saja tidak mempunyai waktu yang cukup untuk berbicara bahasa Inggris serta melatihnya secara konsisten. Kecuali jika kita berada di Inggris atau di Amerika dimana percakapan sehari hari menggunakan bahasa Inggris.
 
Jadi, bagaimana jika kita berhadapan pada situasi dimana harus berbicara bahasa Inggris dengan orang luar negeri, sementara kemampuan kita buruk? Here are some tips. 🙂  
 

Dapatkan Idenya

 
Sebenarnya Anda tidak harus mendengar apa yang mereka ucapkan. Cermati saja ide dari kalimat-kalimat yang dikeluarkan dan dapatkan pula ide dari gerakan tubuh yang ditampilkan. Amat disarankan untuk tidak terbawa suasana ketika mereka berbicara. Tetapkan diri Anda untuk fokus pada ide, kemudian segera tangkap dan balas percakapan mereka.
 

Gunakan Gesture

 
Apa itu gesture? Ini merupakan gerakan tubuh dan mimik wajah. Di saat Anda tidak mempunyai ide atau kehabisan kosakata dalam menjelaskan suatu hal. Cobalah menggunakan gerakan tangan dan style wajah yang disesuaikan dengan makna pembicaraan Anda.
Advertisement

Jangan Terlalu Memaksakan Diri

 
Realistis! ya itu adalah kata pertama yang harusnya ada di benak Anda. Jika Anda belum mempunyai kemampuan yang baik, jangan berangan-angan untuk tampil sebagai yang paling jago dalam berbahasa Inggris.
 
Suatu ketika, pernah ada seorang yang berbicara bahasa Inggris dengan sok fasih dan berusaha menunjukkan jika ia hebat di depan bule. Ia berbicara panjang lebar di hadapan sang bule. Tetapi, apa yang dikatakan si bule? Mister dari Amerika tersebut hanya berkata “What are you talking about?”.
 
Singkat cerita, si bule kemudian menyatakan bahwa pemuda sok fasih tadi, ternyata pembicaraannya tidak berarti dan hanya berputar-putar pada konteks yang tidak jelas. Jadi berbicaralah dengan singkat namun mempunyai ide spesifik jika belum memiliki kemampuan yang baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *