Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Pembelajaran dan Artinya

loading...

Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Pembelajaran dan Artinya – Jika Anda sedang mencari sebuah contoh artikel bahasa Inggris, mungkin contoh berikut dapat membantu. 🙂

Some Tricks of Learning English Listening

In many English examination or test, listening section always become the hardest section between the other section like structure, reading, and speaking. The time that is given in the test is very fast and then the unclear pronunciation from the native speaker. People always make it as the reason why many people failed and cannot pass listening test with a good score. What is the problem about that? Do not judge the listening learning method which is used in course or the style of delivering from the teacher which is not suitable. But ask to yourself. Have you familiar with English?

The grammar comprehension can be improved because of practicing grammar items, speaking skill, and pronunciation can be improved by practicing speaking in English, and then how listening skill can be improved? Same as the other English skills, listening skill can be improved naturally if we can be familiar with the English listening conversation. But, we have to remember, listening in English does not mean “listen” (mendengar), but it means “gather” (menyimak). So today you have to try to listen every conversation in the listening section

In learning English listening, we must have much patience. Because making our ears familiar with the English listening is not an easy job. Adaption skill that people have is also different. People who have been familiar with English songs or English conversation will be easier to adapt with listening. Learning listening will also be easier for those who are in the English environment. Logically, we have to know the way of reading well before we can write well. As well as we have to learn English listening first, before at the end we can improve our speaking skill fluently.

These are some tips how to learn English listening.

1. Practicing by Listening English Radio

You have to find English radio station in the internet. You have to choose the station which you like. As often as you practice will be help you to be familiar with pronunciation, conversation, and terms in English.

2. Practicing by Watching English Movie Without Subtittle

This way is one of the interesting learning English. You can choose the movie that you really like. The concept of the movie has gesture and body language, and it will be easier to be learned.

3. Practicing by Listening English Songs

By doing this you can be familiar with English listening. Music is one of the interesting media which is easy to be remembered and learned.

4. Joining Listening Class

This is the last way to learn listening. You can join listening class everywhere you want. If you join this, you will be taught by the tutor who really mastered this material.

Advertisement

Artinya:

Beberapa Trik Belajar Mendengarkan dalam Bahasa Inggris

Dalam banyak tes, bagian mendengarkan selalu menjadi bagian yang paling sulit antara bagian lain seperti struktur, membaca, dan berbicara. Waktu yang diberikan dalam tes ini sangat cepat dan kemudian pengucapan yang kurang jelas dari penutur asli. Orang-orang selalu menjadikannya sebagai alasan mengapa banyak yang gagal dan tidak bisa melewati tes mendengarkan dengan skor yang baik. Apakah masalahnya tentang itu? Jangan dulu menilai metode pembelajaran mendengarkan yang digunakan dalam kursus atau gaya penyampaian dari guru yang tidak cocok. Tapi tanyakan pada diri Anda sendiri. Apakah Anda akrab dengan bahasa Inggris?

Pemahaman suatu bahasa dapat ditingkatkan karena berlatih poin-poin dalam tata bahasa, keterampilan berbicara, dan pengucapan dapat ditingkatkan dengan berlatih berbicara dalam bahasa Inggris, dan kemudian bagaimana menyimak keterampilan dapat ditingkatkan? Sama seperti kemampuan bahasa Inggris lainnya, keterampilan mendengarkan dapat ditingkatkan secara alami jika kita bisa akrab dengan mendengarkan percakapan bahasa Inggris. Tapi, kita harus ingat, mendengarkan dalam bahasa Inggris tidak berarti “mendengar”, tapi itu berarti “menyimak”. Jadi hari ini Anda harus mencoba untuk mendengarkan setiap percakapan.

Dalam belajar mendengarkan bahasa Inggris, kita harus memiliki banyak kesabaran. Karena membuat telinga kita akrab dengan mendengarkan bahasa Inggris bukanlah pekerjaan mudah. Keterampilan adaptasi yang orang juga berbeda. Orang-orang yang telah akrab dengan lagu-lagu bahasa Inggris atau percakapan bahasa Inggris akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan mendengarkan. Belajar mendengarkan juga akan lebih mudah bagi mereka yang berada di lingkungan bahasa Inggris. Logikanya, kita harus mengetahui cara membaca dengan baik sebelum kita bisa menulis dengan baik. Serta kita harus belajar mendengarkan bahasa Inggris terlebih dahulu, sebelum pada akhirnya kita dapat meningkatkan keterampilan berbicara.

Ini adalah beberapa tips bagaimana belajar mendengarkan bahasa Inggris.

1. Berlatih dengan Mendengarkan Radio Bahasa Inggris

Anda harus mencari stasiun radio bahasa Inggris di internet. Anda harus memilih stasiun yang Anda inginkan. Dengan seringnya Anda berlatih, maka akan membantu Anda untuk menjadi akrab dengan pengucapan, percakapan, dan istilah dalam bahasa Inggris.

2. Berlatih dengan Menonton Film Inggris Tanpa Subtittle

Cara ini merupakan salah satu yang menarik belajar bahasa Inggris. Anda dapat memilih film yang benar-benar Anda sukai. Konsep film mempuyai gesture dan bahasa tubuh, dan akan lebih mudah untuk dipelajari.

3. Berlatih dengan Mendengarkan Lagu Inggris

Dengan melakukan ini, Anda bisa akrab dengan mendengarkan bahasa Inggris. Musik adalah salah satu media yang menarik yang mudah diingat dan dipelajari.

4. Bergabung dalam Kelas Mendengarkan

Ini adalah cara terakhir untuk belajar mendengarkan. Anda dapat bergabung dengan kelas mendengarkan di mana-mana yang Anda inginkan. Jika Anda bergabung, Anda akan diajarkan oleh guru yang benar-benar menguasai materi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *