Contoh Hortatory Exposition About Drugs dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Contoh Hortatory Exposition About Drugs dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Drugs atau obat-obatan terlarang adalah hal yang sudah seharusnya dihindari oleh semua orang. Bagaimana bahayanya obat-obatan terlarang ini? Mari kita simak teks berikut.

Say NO to Drugs

Drugs Is an abbreviation of Narcotic and other dangerous medicines. Besides drugs, another term to call them is NAPZA which stands for Narcotics, Phsycotropica and other addictive substances (hazardous materials). Drugs are very dangerous for us. However, nowadays these drugs have been widely circulated in the community both in urban, rural, and even circulated in law enforcement agencies circle. Many factors lead people to use drugs especially for teenagers. The main factor that causes teens to use drugs is crisis of identity. They are searching for their identity which they have not met yet so that they are easily tempted by drugs. Another factor is family factor. There are so many families who do not pay attention to their children, especially for broken home families. These drug users do not know that drugs can have a negative impact on its users; the following are the adverse effects that could be caused by the drug.

In terms of health, drugs can harm organs in our body. Substances which are contained in the drug can damage brain and kidneys when it is consumed continuously. Drugs can cause hallucinogenic effects that can harm our nerves. Drugs also can cause addiction effect to its users so that they will feel addicted and want to use the drug continuously. In addition, the use of drugs also can make the user depressed, and cause various dangerous diseases such as liver disease, schizophrenia, blood clots, dehydration, optic nerve damage, brain damage, and ultimately can lead to DEATH!

When viewed in terms of religion, drugs are things that are illicit and should be shunned because drugs can cause a variety of crimes such as thieves, rob, and even kill. Drug users who do not have money to buy it will perform those crime actions to obtain drugs. Moreover Drugs can also harm themselves and others. By using drugs, it means that we have been doing thing which is forbidden in the religion so that we will get sin.

Moreover, for teenagers drugs can ruin their future and jeopardize the future of this nation. Teens who use drugs will feel lazy to learn and have no spirit or desire to live. They will only be seduced by momentary pleasures offered by drug. In addition to, drugs also harm our nation. We can see from data collected by the government that 32 percent of drug users in Indonesia are teenagers. Nearly half of teenagers in Indonesia had been using drugs, whereas they are future generation for this nation. What would happen if the successors of our nation are the generation who are lazy and like to do bad action.

Based on discussion above, we can conclude that drug is thing which is dangerous for its user, other people and nation. Therefore, let us stay away from drugs by saying no to drugs, involving in preventing drug action around us, doing socialization about the dangers of drugs and much more. Because without drugs our lives would be more meaningful while with drugs our life will be full of miserable.

artinya:

Katakan Tidak Pada Narkoba

Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan Obat-obat berbahaya lainnya. Selain Narkoba, istilah lain yang dgunakan untuk narkoba adalah NAPZA yaitu singkatan dari Narkotika, Pasikotropika dan Zat adiktif lainnya (bahan berbahaya). Obat-obatan berbahaya tersebut sangat membahayakan bagi kita. namun, saat ini Narkoba telah beredar luas dimasyarakat baik di perkotaan, di pedesaan, bahkan beredar di dalam kalanga aparat hukum. Banyak faktor yang menyebabkan seorang memakai narkoba khusunya bagi para remaja. Faktor utama yang menyebabkan para remaja menggunakan narkoba adalah karena mereka mengalami krisis identitas diri. mereka sedang mencari jati diri mereka yang belum mereka temui sehingga mereka dengan mudahnya tergoda dengan Narkoba. Faktor lainnya adalah faktor keluarga. banyak keluarga yang tidak memperhatikan anak-anaknya terutama bagi keluarga yang broken home. Para pengguna narkoba ini tidak megetahui bahwa Narkoba dapat berdampak buruk pada penggunanya, berikut adalah dampak buruk yang bisa disebabkan oleh narkoba.

Dari segi kesehatan, Narkoba bisa membahayakan organ-organ dalam tubuh kita. zat-zat yang terkandung di dalam narkoba bisa merusak otak dan ginjal apabila kita konsumsi secara berlebihan. Narkoba bisa menimbulkan efek halusinasi yang dapat membahayakan saraf kita. Narkoba juga bisa menimbulkan efek adiktif bagi penggunanya sehingga mereka akan merasa ketagihan dan ingin terus menggunakan Narkoba. Selain itu, Penggunaan obat-obatan juga dapat membuat penggunanya tertekan, menimbulkan berbagai penyakit berbahay seperti penyakit hati, skizofrenia, penyumbatan pembuluh darah, dehidrasi, kerusakan saraf optik, kerusakan otak, dan akhirnya dapat menyebabkan KEMATIAN!

Bila dilihat dari segi agama, Narkoba merupakan obat-obatan yang terlarang dan harus dijauhi. Karena Narkoba bisa menimbulkan berbagai macam kejahatan seperti maling, merampok, dan bahkan membunuh. para pengguna narkoba yang tidak memiliki uang untuk membeli narkoab akan melakukan tindakan-tindakan kejahatan tersebut untuk mendapatkan narkoba. Terlebih lagi Narkoba juga bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Dengan menggunakan Narkoba, berarti kita telah melakukan hal yang dilarang di dalam ajaran agama sehingga kita akan mendapatkan dosa.

Selain itu, Bagi para remaja narkoba bisa merusak masa depan mereka dan membahayakan masa depan bangsa ini. Remaja yang menggunakan Narkoba akan merasa malas dalam belajar dan tidak ada semangat atau kemauan untuk hidup. Mereka hanya akan terbuai dengan kenikmatan sesaat yang ditawarkan oleh narkoba. Selain itu narkoba juga turut membahayakan Negar kita. kita bisa melihat dari data yang dikumpulkan oleh pemerintah bahwa 32 persen dari pengguna narkoba di Indonesia adalah remaja. hampir separuh remaja di Indonesia telah menggunakan narkoba, padahal mereka adalah generasi penerus bangsa. apa jadinya bangsa kita apabila para penerusnya merupakan generasi yang malas dan suka berbuat kejahatan.

berdasrkan diskusi di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa Narkoba merupakan obat-obtan yang berbahaya bagi para penggunanya, orang lain dan Negara. oleh karena itu, marilah kita menjauhi narkoba dengan cara mengatakan tidak pada narkoba, ikut mengwasi peredaran narkoba di sekitar kita, melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya narkoba dan masih banyak lagi. karena dengan tanpa narkoba hidup kita akan lebih bermakna. sedangkan denga narkoba hidup kita akan mejadi sengsara.