Apa Bedanya These dengan Those?

Posted on
Dalam penggunaan bahasa Inggris, seringkali kita menemukan kata-kata yang begitu membingungkan. Terkadang, perbedaan tersebut membuat kita tidak mampu menuliskan kata serta memaknainya dengan benar. Salah satu perbedaan kata yang cukup banyak menimbulkan kesalahan adalah those dengan these. Kedua kata ini sangatlah berbeda namun kadang sering menimbulkan kekeliruan karena banyak orang yang belum mengerti.
 
Berikut saya berikan informasi kepada Anda mengenai perbedaan kata-kata tersebut dalam penggunaan kalimat di bahasa Inggris.
 

Those

 
Merupakan bentuk jamak dari That yang artinya “itu”. Sama dengan that, those berarti menunjuk kepada benda yang mempunyai jarak yang jauh dengan pembicara. Layaknya kita mengucapkan dalam bahasa Indonesia, ketika kita menyebutkan kata “itu”, berarti kita menunjuk kepada benda yang cukup jauh dari posisi kita sebenarnya.
 
That is my computer.
Those are my computers.
 
That is the proof that I have showed to you.
Those are the proofs that I have showed to you.
 
That is my boy.
Those are my boys.
 
That girl is so pretty.
Those girls are so pretty.
 

These

 
These merupakan bentuk jamak dari kata this yang berarti “ini”. Kemudian, kata tersebut juga menunjuk pada benda yang jaraknya amat dekat dengan kita.
 
This boy is my partner.
These boys are my partners.
 
I do not know this pencil belongs to whom.
I do not know these pencils belong to whom.
 
I love this cat.
I love these cats.
Bagaimana? Sudah jelas bukan? Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda.