5 Peluang Bisnis dari Kemampuan Bahasa Inggris

loading...

Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik memang begitu menakjubkan sekaligus membanggakan. Kendati demikian, tidak cukup mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik, karena Anda juga harus memanfaatkannya. Dengan model bisnis sederhana namun tepat, Anda akan mempunyai sumber rezeki baru dan bersifat continue dari bahasa Inggris. Bahkan, dengan kemampuan yang pas-pasan.

 
Apa saja ide bisnis dari kemampuan bahasa Inggris yang Anda miliki? Saya akan jabarkan satu per satu melalui artikel ini. Selamat membaca.
 

Membuka privat pengajaran bahasa Inggris

 
Tentu, ini adalah ide bisnis paling umum yang bisa Anda lakukan dari kemampuan bahasa Inggris. Cobalah memposisikan diri Anda sebagai pengajar dan tawarkan privat bahasa Inggris murah ke banyak tempat. Sebagai contoh, Anda bisa menempelkan pamphlet usaha privat bahasa Inggris ke mading sekolah, atau membagikannya langsung kepada para siswa yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.
 
Apa si kunci keberhasilan melaksanakan ide bisnis ini? Tentu saja kualitas Anda sendiri. Semakin tinggi kualitas yang dimiliki, maka semakin banyak pula konsumen yang lekat dengan Anda. Yang kedua, ciptakan model bisnis yang baik. Ketika konsumen mulai banyak, maka rekrut pengajar dan didik mereka untuk sesuai dengan sistem pengajaran yang Anda miliki.
 

Membuka jasa translate

 
Ide bisnis kedua yang rasa cukup mudah adalah menjadi seorang penerjemah. Terdapat sebuah langkah realistis apabila kemampuan Anda belum baik namun ingin memulai bisnis ini. Silakan gunakan beberapa alat translate seperti Google Translate atau Indotranslate.com. Anda bisa melakukan alih bahasa dan kemudian menerapkan sistem editing dengan sangat mudah bahkan melalui bekal grammar yang buruk.
 
Pemasaran yang tepat untuk saat ini tentu saja internet. Gunakan website, seperti yang dilakukan oleh @ghoziofmine melalui websitenya yourgrammardetective.wordpress.com. Sekedar catatan, Ia juga membuka jasa koreksi grammar dan telah menangani banyak dokumen penting. 
 
Anda juga dapat mempromosikan bisnis ini melalui social media, Facebook dan Twitter. Melalui internet, ada pasar yang begitu luas dan belum tentu kita dapatkan di dunia offline.
 

Menjadi seorang Blogger untuk blog berbahasa Inggris

 
Tahukah Anda bahwa banyak orang meraup uang jutaan hingga belasan juta rupiah melalui blog berbahasa Inggris? Caranya, mereka membuat blog dengan konten bahasa Inggris, kemudian mendaftarkan blog tersebut melalui perusahaan periklanan. Beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang adveritising online adalah Google Adsense, Infolinks, dan Chitika. Setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan uang. Klik tersebut sangat besar nilainya ketika Anda membangun blog berbahasa Inggris.
 
Caranya, mulailah menulis dan buatlah blog gratis di blogger. Terus menulis hingga pengunjung blog melimpah. Kemudian, daftarkan ke salah satu perusahaan periklanan online misalnya Google Adsense. Isi persyaratan dengan baik dan ketika diterima verifikasi, maka iklan akan tampil. Setelah itu, nikmati saja melimpahnya dollar dari dunia blogging. Enjoy blogging!
Advertisement

Menjadi penulis artikel

 
Selain menjadi blogger, menulis artikel juga bisa dikembangkan menjadi bisnis yang cukup menarik. Siapa konsumennya? Para blogger dan orang-orang yang menggunakan internet untuk memasarkan sesuatu. Kalau tadi Anda saya sarankan untuk menjadi blogger, kali ini saya sarankan Anda untuk menjadi seorang pekerja dengan blogger menjadi bosnya.
 
Bagaimana caranya? Cukup mudah. Jadikan akun Facebook sebagai media pemasaran. Kunjungi beragam grup-grup blogging di Facebook dan cobalah untuk menawarkan jasa pembuatan artikel untuk blog. Rata-rata, untuk artikel bahasa Inggris, Anda akan memperoleh bayaran mulai dari 15 ribu hingga 25 ribu rupiah setiap 500 kata. 
 
Bisnis ini diprediksi mempunyai prospek yang begitu cerah, karena seorang blogger rata-rata bisa mempunyai 10 hingga 50 blog. Setiap blog sedikitnya disini 300 artikel. Bayangkan apabila Anda mendapatkan satu saja kepercayaan untuk membuat artikel pada sebuah blog. 300 artikel x 15.000 = Rp. 4500.000,- Great!!
 

Menjadi penulis Ebook

 
Lagi-lagi menulis, ya memang. Menulis dengan bahasa Inggris bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk Ebook, pasarnya masih sama yaitu para blogger. Mereka membutuhkan Ebook untuk memperkenalkan blog secara luas kepada pembaca di internet. Sebagai contoh, ada seorang blogger yang ingin memberikan value lebih kepada pembacanya, ia kemudian mempunyai ide memberikan ebook yang bisa diunduh gratis kepada pembaca agar blog tersebut dilabelkan sebagai blog yang bermanfaat.
 
Jika Anda menjadi penulis Ebook, maka Anda adalah salah satu solusi terbaik dan akan dihadiahkan pekerjaan ini. Melalui 10 halaman ebook, rata-rata penulis mendapatkan uang 250 ribu hingga 400 ribu rupiah. Biasanya, para blogger memesan tidak kurang dari 20 halaman. Bayangkan, pendapatan Anda bisa membengkak apabila menerima pesanan sedikitnya 3 ebook saja. Ide bisnis yang menarik bukan?
 
5 ide di atas hanya sebagian kecil yang mampu saya jabarkan. Selebihnya, masih ada tour guide, penerjemah secara verbal, guru bahasa Inggris online, dan jasa koreksi grammar. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *