Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan dan Artinya

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan dan Artinya

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan memang sangat diperlukan dan cukup banyak dicari oleh para pelajar. Rata-rata, mereka membuat teks pidato mengenai pendidikan tersebut dalam rangka lomba pidato, atau memang diperuntukkan untuk acara resmi tertentu. Kami sering menemukan contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan di banyak media.

 

Rata-rata, contoh pidato tersebut berkaitan dengan hari-hari besar pendidikan atau melakukan kritik terhadap sistem pendidikan yang ada. Tentu saja, semua contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan tersebut sangatlah berguna baik dalam melatih penguasaan kosakata siswa, meningkatkan pengetahuan, dan meningkatkan keberanian siswa dalam melakukan public speaking.

 

Oleh karena itu, kami berniat menyumbangkan ide bagi siswa Indonesia mengenai contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan yang kami hadirkan dalam beberapa kategori berikut ini. Selamat membaca dan mencoba dengan berani.

 

 

Contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan di hari besar pendidikan

 

Assalamualaikum wr wb.

 

I thank God for giving the health and time to share a knowledge on this historic day, the day of national education.

 

Ladies and Gentlemen,

 

Indonesia is a big country, inhabited by hundreds of millions people includes islands spread widely. We have been independent since 1945, but I think Indonesia is not yet independent in terms of education. Although we have changed curricula almost every year, but it proved that the Indonesian education has not been able to compete with the developed countries. We tend to fall behind and have not been able to print a great human resources class as developed countries.

 

Ladies and Gentlemen,

 

I tried to draw a line to the back, and I get the irony which is really disappointing. In this very rich country, there are so many students drop out of school, do not have a uniform, and swim to go to school because of the broken bridge. It is an irony in the midst of our State assets.

 

Statistics of school buildings damaged and have not been improved are also too much. It is happening in the provinces that are far away from the center of government and gives continuing negative effect on the education system in the province itself.

 

Of course, a child who does not get an education will have difficulties in achieving a better stAndard of living in his future. You’ve seen that a lot of ignorance and poverty arise because so many crimes arising from poverty.

 

Ladies and Gentlemen,

 

Education is a major key to get a better state order. Through proper and best education, we are able to print high-quality human resources, eradicate ignorance, and destroy poverty.

 

Therefore, let us together to be students and teachers that are diligent, sincere, and keep trying without the unyielding. We are Indonesia, a rich country that should have the best education. Do not give up on the fate of our nation today, and continues to struggle in gaining an independence education.

 

I would like to thank you all for giving me the opportunity to convey these short useful messages.

 

Thank you for all the attention,

 

Wassalamualaikum wr wb.

 

Arti dari Contoh pidato bahasa Inggris tentang pendidikan di hari besar pendidikan,

 

Assalamualaikum wr wb.

 

Saya bersyukur kepada Allah karena telah diberi kesehatan serta waktu berdiri untuk berbagi ilmu pada sebuah hari bersejarah, yaitu hari pendidikan nasional.

 

Bapak dan ibu yang saya hormati,

 

Indonesia merupakan sebuah Negara besar yang dihuni oleh ratusan juta orang dengan ratusan pulau terbentang secara luas. Kita telah merdeka sejak tahun 1945, namun saya rasa Indonesia belum merdeka dalam hal pendidikan. Meskipun kita telah berganti kurikulum hampir setiap tahun, tetapi terbukti bahwa pendidikan Indonesia belum mampu bersaing secara keseluruhan dengan Negara-negara maju. Kita cenderung tertinggal dan belum mampu mencetak sumber daya manusia sekelas Negara-negara maju.

 

Bapak ibu yang saya hormati,

 

Saya mencoba menarik sebuah garis ke belakang, dan saya mendapatkan ironi yang sungguh mengecewakan. Di Negara yang sangat kaya ini, masih banyak siswa putus sekolah, tidak memiliki seragam, dan berenang untuk mencapai sekolah karena jembatan rusak. Itu adalah sebuah ironi di tengah-tengah kekayaan Negara kita.

 

Statistik mengenai bangunan sekolah yang rusak dan belum mengalami perbaikan juga begitu banyak. Hal ini begitu banyak terjadi di propinsi yang berada jauh dari pusat pemerintahan dan menjadi dampak buruk bagi sistem pendidikan di propinsi itu sendiri.

 

Seorang anak yang tidak mendapatkan pendidikan, tentu saja mengalami kesulitan dalam mencapai taraf hidup yang lebih baik di masa yang akan datang. Anda telah melihat bahwa banyak kemiskinan timbul karena kebodohan dan begitu banyak kejahatan timbul karena kemiskinan.

 

Bapak ibu yang saya hormati,

 

Pendidikan adalah sebuah kunci utama menuju tatanan Negara yang lebih baik. Melalui pendidikan yang tepat dan menyeluruh, kita mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, memberantas kebodohan, dan menghancurkan kemiskinan.

 

Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjadi siswa dan guru yang tekun, ikhlas, dan terus mencoba tanpa pantang menyerah. Kita adalah Indonesia, sebuah Negara kaya yang seharusnya mempunyai pendidikan terbaik. Jangan menyerah pada nasib bangsa kita saat ini, dan terus berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan pendidikan.

 

Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan berguna ini.

 

Terima kasih atas semua perhatiannya,

 

Wasalamualaikum wr wb.

 

 Lanjutkan ke halaman 2.. :)

1 2