Info Lengkap Beasiswa Kedokteran di Jepang dari Otsuka Foundation

Terdapat sekitar 80 beasiswa yang disediakan oleh Otsuka Foundation di tahun ini. Bagi Anda yang ingin berada di jurusan kdokteran, farmakologi, gizi, pendidikan fisika, dan administrasi bisnis, maka segera daftarkan diri Anda ke beasiswa satu ini.

Ketika Anda menginginkan beasiswa ini, maka terlebih dahulu Anda harus terdaftar di Universitas Jepang. Anda juga bisa memilih apakah menempuh program sarjana ataupun master.

Fasilitas Beasiswa

Terdapat dana yang cuku besar sebagai beasiswa yaitu masing-masing 2 juta yen, 1.5 juta yen, dan 1 juta yen. Jumlah yang akan diterima oleh peserta beasiswa didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan oleh komite seleksi.

Periode waktu beasiswa adalah satu tahun dan bisa kembali diusulkan hingga tiga tahun. Satu kabar gembira lagi, bahwa Anda diperbolehkan untuk mendapatkan pendanaan dari beasiswa lain dan ketika Anda mendapatkan pendanaan misalnya dari pemerintah atau pihak swasta lainnya, maka beasiswa dari Otsuka Foundation hanya akan dipotong sebesar 500 ribu.

Persyaratan Beasiswa

  1. Pelamar beasiswa merupakan warganegara dari salah satu negara yang ada di Timur Tengah, Afrika, Brazil, Rusia, Republik Ceko, atau Asia.
  2. Seorang pelamar terdaftar di jusrusan farmakologi, kedokteran, pendidikan fisika, kedokteran, serta administrasi bisnis di Universitas ataupun program pascasarjana di Jepang.
  3. Menunjukkan integritas tinggi, motivasi, serta mempunyai prestasi akademik yang memuaskan.
  4. Terlibat di bidang penelitian kreatif serta inovatif.
  5. Pelamar mempunyai perspektif Internasional yang baik serta skill kepemimpinan yang baik dalam rangka digunakan untuk menjembatani Jepang dengan negara asal.
  6. Pelamar mampu memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh pihak yayasan.
Advertisement

Dokumen yang disertakan

  1. Formulir aplikasi
  2. Referensi pribadi
  3. Surat rekomendasi
  4. Pasfoto warna dengan ukuran 4,5 x 3,5 cm, foto tidaklah lebih dari 6 bulan terakhir (foto terbaru), serta foto ditempelkan pada aplikasi.
  5. Menampilkan sertifikat registrasi mahasiswa dan surat keterangan domisili yang dikeluarkan pada atau setelah 1 april 2014.
  6. Transkrip akademik
  7. surat keterangan domisili

Pendaftaran beasiswa

Silakan lengkapi dokumen aplikasi kemudian kirimkan ke:

Otsuka Toshimi Scholarship Foundation Office

Otsuka Group Osaka Headquarters Building

3-2-27 Otedori, Chuo-ku, Osaka

540-0021, Japan

Formulir baik untuk pelamar baru maupun pelamar lama yang telah sebelumnya memperoleh beasiswa, bisa memperolehnya disini. Paling lambat 15 Mei 2014, bahan tersebut sudah harus diterima. Ketika Anda lolos administrasi, maka akan diundang dalam rangka mengikuti sesi wawancara yang akan dilakukan pada akhir Juni hingga awal Juli. Kemudian, para pemenang akan diumumkan pada akhir bulan Juli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *