3 Tips Memperkaya Kosakata Bahasa Inggris Anda

loading...

Mempelajari sebuah bahasa tentu saja erat kaitannya dengan kosakata. So, akan lebih baik jika Anda sejak saat ini terus menggali serta menggunakan kosakata bahasa Inggris dengan konsisten. Pengetahuan Anda yang bertambah setiap saat akan memberikan kemudahan dalam berbahasa. Kosakata yang Anda miliki pastinya jauh lebih kompleks serta beranekaragam.

Untuk memperkaya kosakata, Anda bisa menggunakan berbagai tips berikut ini:

Bermain Games

Karena sebagian besar orang menganggap bahasa Inggris itu sulit, maka sangat diperlukan hal-hal yang menyenangkan seperti games. Tingkatkan kosakata Anda melalui beragam games bahasa Inggris seperti scrabble dan susun kata. Kemampuan mengingat dan berkreasi yang Anda miliki dapat terus dilatih menggunakan games-games tersebut.

Advertisement

Membaca Artikel

Ada banyak orang yang malas untuk membaca buku bahasa Inggris. So kalau begitu cobalah membaca artikel-artikel pendek yang ada di internet atau majalah. Jangan pula lupa untuk selalu menyediakan kamus yang akan berguna saat Anda belum mengetahui makna dari kosakata yang dibaca.

Selain membuka kamus, Anda juga bisa menggunakan contextual clues untuk menebak arti kosakata tersebut. Misalkan, di dalam suatu kalimat ada kata accident yang Anda sendiri tidak tahu maknanya. Namun, di sekeliling kata tersebut ada kata lain seperti car, motocycle, crash, police. Jadi sudah bisa ditebak bahwa kata accident berarti kecelakaan.

Gunakan Kata-Kata Anda

Pembelajaran bahasa Inggris yang Anda lakukan akan cepat berkembang apabila Anda terus berpraktik. Setelah mempelajari banyak kosakata baru, maka praktikkan di dalam bercakap-cakap dan menulis. Cara itu akan meningkatkan daya ingat serta kualitas penggunaan kosakata yang sudah Anda hafalkan.

Di luar sana, begitu banyak orang yang hanya menghafal kosakata kemudian tidak menggunakannya saat mereka berbicara dan menulis. Itulah sebabnya seseorang cenderung mudah lupa terhadap kosakata-kosakata baru mereka.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *