Arti Idiom Bahasa Inggris – Burning The Candle at Both Ends

loading...
Burning the candle at both ends merupakan salah satu idiom bahasa Inggris yang lumayan banyak diucapkan. Kendati demikian, mungkin tidak banyak dari kita yang memahami arti dari idiom bahasa Inggris yang satu ini. Jika anda belum mengetahui artinya, di bawah ini ada penjelasan singkat nan menarik khusus untuk anda. 

Arti idiom Burning the candle at both ends


  • Bekerja atau melakukan sesuatu dari pagi-pagi sekali hingga petang tanpa menyediakan waktu sedikitpun untuk beristirahat. 
  • Melakukan pekerjaan atau aktivitas yang sangat banyak serta dalam waktu yang lama, namun hanya mempunyai waktu sangat sedikit untuk beristirahat. 
  • Bekerja lebih dari yang seharusnya dilakukan dan pada dasarnya sudah melebihi kapasitas.
  • Bekerja lembur tanpa jeda istirahat.
  • Hidup dengan situasi yang sangat sibuk tanpa jeda.
Secara umum, burning the candle at both ends berarti anda mencoba dan melakukan
sesuatu terlalu banyak serta itu berarti membakar energi anda sendiri dengan sangat cepat. Ketika anda memikirkan sebuah lilin yang dinyalakan, biasanya memerlukan satu hingga dua jam untuk membakarnya hingga habis. Namun, jika lilin dibakar melalui dua ujungnya, maka lilin tersebut hanya bisa bertahan sekitar 30-40 menit. 

Dalam konteks atau situasi nyata, membakar lilin pada kedua ujungnya berarti sama dengan anda melakukan pekerjaan besar dan banyak, namun tidak mengambil waktu istirahat. Energi anda akan terkuras layaknya terkurasnya nyala lilin dengan cepat. 

Contoh kalimat :

A : You look so tired. Go home and take some sleep!
B : Yes I will. I have burned the candle at both ends last night because of these tasks.

Semoga penjelasan mengenai idiom bahasa Inggris di atas dapat membantu Anda. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *