7 alasan teratas mengapa harus belajar bahasa Inggris dengan serius

Posted on
8 alasan teratas mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris dengan serius
Cara mudah belajar bahasa Inggris – Bahasa Inggris merupakan elemen penting yang harus kita pelajari dengan serius dewasa ini. Mungkin Anda mengatakan bahwa, saya tidak suka bahasa Inggris, saya tidak sedang bekerja di bidang bahasa Inggris, atau kegiatan saya tidak ada hubungannya dengan bahasa Inggris. Mungkin ada seribu alasan yang membuat Anda menunda untuk mempelajari bahasa Internasional ini. Padahal, berbagai manfaat baik secara langsung ataupun tidak, dapat kita temukan ketika menguasai bahasa Inggris.
 
Satu hal yang mungkin bisa Anda renungkan bahwa, belajar bahasa Inggris itu merupakan kebutuhan di sebuah dunia modern. Kita memang masih bisa hidup tanpa bahasa Inggris, namun ada banyak manfaat yang membuat hidup kita jauh lebih baik jika kita belajar bahasa Inggris dengan serius dan kemudian menguasainya. Kalau alasan singkat tersebut tidak cukup menggugah pikiran Anda, saya ingin membagi 8 alasan kenapa Anda harus belajar bahasa ini secara serius.

 

Ratusan juta orang di seluruh dunia dapat berkomunikasi dengan Anda

 
It’s amazing, Anda perlu mengetahui bahwa bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa sehari-hari oleh 400 juta orang di seluruh dunia. Itu hanya data kasar, dan kemungkinan besar masih ada banyak lagi manusia yang bisa berkomunikasi dengan kita jika mampu berbahasa Inggris tentunya. Bisa bayangkan betapa bangganya diri Anda, apabila bertemu dengan orang Amerika, Inggris, Skotlandia, dan Singapura, kemudian Anda mampu berkomunikasi dengan mereka. Tidak perlu lancar, tetapi yang paling penting, mereka mengerti maksud bahasa Inggris Anda dan begitu juga sebaliknya.
 
Ini adalah suatu prestasi yang lumayan besar bagi pencapaian diri kita.  Sebagai tambahan, bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa pertama di 53 negara dan menjadi bahasa resmi dalam pertemuan tingkat tinggi manapun. Nah, sudah tertarik belajar bahasa yang membanggakan ini? Kalau belum, masih ada banyak alasan kuat berikutnya.
 

Anda bisa mendapatkan beasiswa dan bersekolah di luar negeri

Ratusan pemuda Indonesia mungkin memiliki kecerdasan yang tinggi dan bisa bersekolah di luar negeri, namun banyak dari mereka yang terganjal karena kemampuan bahasa Inggris yang kurang. Karena salah satu syarat mendapatkan beasiswa dan belajar di luar negeri adalah kemampuan bahasa Inggris yang di atas rata-rata. Jadi, jangan sampai kecerdasan dan ambisi Anda meraih ilmu yang lebih tinggi akan terganjal karena bahasa Inggris.

Ada banyak kesempatan kerja yang jauh lebih baik

 
Saya akan berikan contoh yang berawal dari pengalaman diri sendiri. Selain sebagai blogger, saya juga memiliki bisnis di bidang penulisan artikel website dan blog. Dari situ ada perbedaan harga antara penulisan artikel bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia, dengan kategori bahwa bahasa Inggris lebih mahal ketimbang bahasa Indonesia.
 
Dari kasus tersebut, dapat Anda temukan bahwa peluang kerja, kesempatan, dan peraihan penghasilan kita akan lebih meningkat jika menguasai bahasa Inggris dengan baik bukan? Oke, kali ini demi rejeki yang lebih baik, kita belajar bahasa Inggris yuk.
 

Bahasa Inggris merupakan pemantas diri untuk impian keliling dunia

Pernahkah Anda membayangkan bisa keliling ke berbagai negara? Mungkin saat ini belum terbayang atau Anda masih takut memiliki angan-angan sejauh itu. Tetapi Nidji selalu berkata bahwa “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia”. Jadi, tak ada salahnya bukan bermimpi keliling dunia? Hehe
 
Tetapi, salah satu kunci penting yang memantaskan kita berhasil menggapai mimpi tersebut adalah bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena negara manapun yang akan dikunjungi, maka bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang dapat diterima dengan baik. Jadi, gunakan bahasa Inggris sebagai “alat travelling” dan pemantas diri untuk impian kita keliling dunia.
 

Memperluas jaringan bisnis online yang Anda miliki

 
Salah satu elemen penting dalam keseharian kita adalah Internet, dan jutaan orang menggunakannya sebagai kepentingan bisnis. Dengan internet, kita bisa menjual produk baik itu berbentuk informasi atau produk real dengan jangkauan yang lebih luas. Tetapi dengan bahasa Inggris, kita bisa mendapatkan konsumen-konsumen yang jauh lebih banyak lho.
 
Sebagai contoh, ketika Anda memiliki produk khas Indonesia misalnya batik, dan mungkin ada ribuan masyarakat belgia atau skotlandia yang memiliki keinginan membeli batik. Dengan marketing online yang berbasis pada kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki, bukan tidak mungkin omset penjualan online kita akan jauh lebih dahsyat dari biasanya.
 

Nikmati ratusan film, channel TV dunia, dan buku dengan bahasa Inggris

 
Melihat, membaca, dan menonton segala hal di dunia adalah keindahan yang dapat memanjakan mata, dan memperluas wawasan Anda. Ketahuilah bahwa ada banyak film luar, atau novel yang lebih dahsyat ceritanya dan bisa Anda nikmati dengan satu kata yaitu “English”.
 

Jodoh dari luar negeri? Kenapa tidak?

Wah, kalau dalam hal ini, saya khususkan kepada remaja dan orang-orang dewasa yang sedang galau karena belum mendapatkan belahan jiwanya. Apakah Anda masih berpikir tentang pembatasan jodoh yang hanya satu suku, satu daerah, atau bahkan satu keluarga? Itu adalah pepatah kuno yang tak wajib untuk dipelihara. Karena dunia ini begitu luas, dan ada banyak laki-laki tampan serta wanita cantik bertebaran bagai buah yang siap dipetik. Nah, salah satu alat memetiknya adalah bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, maka Anda bisa berkenalan, berkomunikasi dengan lancar, dan akhirnya menikah dengan mereka. Kapan lagi nih dapet jodoh bule? Oleh karena itu, yuk kita pelajari bahasa Inggris dengan baik dan serius.