6 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Untuk Teman dan Artinya

Posted on

Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Untuk Teman – Memo untuk teman di kategorikan sebagai memo informal atau tidak resmi. Berikut contoh yang bisa menjadi referensi anda:

Contoh 1:

To : Anwar
From : Bernard

Anwar, I want to borrow your book for Economic subject. I need it because I did not attend the class yesterday. I will go to your house this evening at 16.00 pm.
Thank you

Artinya:

Kepada : Anwar
Dari : Bernard

Anwar, saya ingin meminjam buku catatan pelajaran Ekonomi. Saya membutuhkannya karena saya tidak masuk kemarin. Saya akan pergi kerumahmu sore ini pukul 16.00.
Terimakasih

Contoh 2:

To : Vany
From : Anya

Vany, Can you go with me to Ramayana?. I want to buy a new dress for the prom night. I hope you can go with me. Thank you my friend.

Artinya:

Kepada : Vany
Dari : Anya

Vany, bisakah kamu pergi bersamaku ke Ramayana?. Saya ingin membeli gaun baru untuk pesta dansa. Saya harap kamu bisa pergi bersamaku. Terimakasih teman.

Contoh 3:

To : Hendra
From : Marwan

Hai Bro. I go to visit you when I heard that your were hopitalized. When I came to your room I saw you were sleeping. Here I bring some fruits of your favorite. I hope you will get well soon and we can go to the school together. See you at the school.
Marwan

Artinya:

Kepada : Hendra
Dari : Marwan

Halo teman. Saya mengunjungi mu ketika saya tahu kamu dirawat dirumah sakit. ketika saya datang kamu sedang tidur. saya membawa beberapa buah kesukaan mu. Saya harap kamu bisa sembuh secepatnya dan kita bisa pergi ke sekolah bersama. Sampai jumpa disekolah.
Marwan.

Contoh 4:

To : Vera
From : Mawar

Hai Mawar. I know today is your birthday party. I’m so sorry that I can’t be with you there. I have to take care of my brother in hospital. I pray for your best in your birthday. I give you a gift, hope you will like it. Happy Birthday Vera.
Mawar

Artinya:

Kepada : Vera
Dari : Mawar

Hai Mawar. Saya tahu ini pesta ulang tahun mu. Saya minta maaf karena saya tidak bisa datang kesana. Saya harus merawat adikku di rumah sakit. Saya berdoa yang terbaik untukmu. Saya memberimu sebuah hadiah, semoga kamu menyukainya. Selamat ulangtahun vera.
Mawar.

Contoh 5:

To : Marina
From : Anisa

Marina, I need the book you borrow from me last week. I hope you bring it tomorrow to the school. I will see you at the canteen in the break. Thank you
Anisa

Artinya:

Kepada : Marina
Dari : Anisa

Marina, saya membutuhkan buku yang kamu pinjam minggu lalu. Saya harap kamu membawanya nya besok kesekolah. Saya akan menemui mu di kantin pada saat istirahat. Terimakasih.
Anisa

Contoh 6:

To : Semprul
From : Bendul

Semprul, My parents and the rest of my family will go to attend my uncle’s marriage party in Kalimantan for a week. I need a friend to accompany me to keep my house. I hope you can stay with me since my family in Kalimantan. I also invite Tompel with us.
Bendul, your best friend.

Artinya:

Kepada : Semprul
Dari : Bendul

Semprul, orangtuaku bersama seluruh keluargaku akan pergi untuk menhadiri pesta pernikahan pamanku di Kalminantan selama satu minggu. Saya butuh teman untuk menjaga rumah. Saya harap kamu bisa menemaniku selama keluargaku di Kalimantan. Saya juga sudah mengajak Tompel untuk ikut.
Bendul, Teman baik mu.