Contoh Karangan Bahasa Inggris tentang Keluarga dan Artinya

Posted on

Contoh Karangan Bahasa Inggris tentang Keluarga dan Artinya – Berikut ini, terdapat sebuah contoh karangan tentang keluarga dalam bahasa Inggris dan artinya.

My Little Family

My name is Clara. I am nine years old. I have two younger brothers and they are twin. I also have an older sister. My mother is a teacher and my father is a lecturer. My parents are very strict and discipline. My siblings are independent to do daily activity. They wash their own clothes and so do I. We are taught to be tough and independent since we are kids. I love my family very much. I learn many things from my parents and my siblings. We are also taught to take care each other.

I go to a private junior high school in Bandar Lampung. The school is islamic school. I learn how to recite Al-Quran. I also learn how to speak and write arabic. My parents concern on their children religion foundation. My siblings and I go to the same school. My twin brothers are good at playing badminton. They are assigned to represent our schoon in the junior badminton open competition. My older sister is good at swimming and often won swimming competitions. I have a different passion from them. I don’t like sport. I like cooking and singing. My parents say that I have beautiful voice and my cooking is good. I gain my motivation and feel inspired to be singer and chef at the same time. As teenager, I often change my future wish. Sometimes, I want to be a news presenter and doctor at the same time. I don’t know why I seem greedy to have two jobs at once. I am only a teenager who is easy change my mind.

Despite our busy daily activities, my parents never forget to have quality time with their children. We regularly spend our weekend somewhere, for example beach, cottage, cinema, mall, and many other places that we like and new to try. I can’t even show more how happy I am to be born in this family. Besides, we also have a special day when the kids can ask question about something in our mind for example phenomenon around us or something that is considered as taboo. My parents build making-question habit and ask us to think critically. We usually do that on Friday night. My mom always accompany us when we are studying every night. Meanwhile my father is usually busy with his preparation to give lecture. But, he also will help us when we have a question for him.

My grandma and grandpa sometimes visit us and vise versa. My grandpa is so healthy and strong. He is 65 years old but he still drive car by himself everywhere. My grandma is very energetic. She loves cooking like me. I learn cooking from her. She often makes cake and bread for us and those are very delicious. I think that I can’t find bread and cake as delicious as my grandma’s. She also loves planting flowers. In my grandparents’ house, there are many kinds of flower in the front garden. Those are very beautiful. My grandma takes care of them very well.

Keluarga Kecilku

Nama saya Clara. Saya berumur sembilan tahun. Saya memiliki dua saudara kembar yang lebih muda. Saya juga memiliki seorang kakak. Ibu saya adalah seorang guru dan ayah saya adalah seorang dosen. Orang tua saya sangat ketat dan disiplin. Saudara saya begitu mandiri untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mereka mencuci pakaian mereka sendiri dan begitu juga saya. Kami diajarkan untuk menjadi tangguh dan mandiri sejak kecil. Saya sangat mencintai keluarga saya. Saya belajar banyak hal dari orang tua saya dan saudara-saudara saya. Kami juga diajarkan untuk peduli satu sama lain.

Saya bersekolah di sebuah SMP swasta di Bandar Lampung. Sekolah ini adalah sekolah islam. Saya belajar bagaimana membaca Al Quran. Saya juga belajar bagaimana berbicara dan menulis arab. Orang tua saya begitu peduli terhadap pondasi agama anak-anaknya. Kami semua bersekolah di sekolah yang sama. Saudara kembar saya pandai bermain bulu tangkis. Mereka ditugaskan untuk mewakili sekolah kami di kompetisi bulutangkis junior terbuka. Adik perempuan saya sangat bagus di kompetisi renang dan ia sering memenangkan pertandingan. Namun, saya memiliki gairah yang berbeda dari mereka. Saya tidak suka olahraga. Saya suka memasak dan bernyanyi. Orang tua saya mengatakan bahwa saya memiliki suara yang indah dan cara memasak saya cukup bagus. Saya mendapatkan motivasi dan merasa terinspirasi untuk menjadi seorang penyanyi dan koki pada waktu yang sama. Sebagai seorang remaja, saya sering mengubah keinginan masa depan saya. Kadang-kadang, saya ingin menjadi presenter berita dan dokter pada saat yang sama. Saya tidak tahu mengapa saya tampaknya serakah untuk memiliki dua pekerjaan sekaligus. Saya hanya seorang remaja yang mudah berubah pikiran.

Meskipun kegiatan sehari-hari kami semua yang sibuk, orang tua saya tidak pernah lupa untuk memiliki waktu yang berkualitas dengan anak-anak mereka. Kami secara teratur menghabiskan akhir pekan kami di suatu tempat, misalnya pantai, cottage, bioskop, mall, dan banyak tempat lain yang kami sukai. Saya bahkan tidak bisa menunjukkan lebih banyak betapa bahagianya saya dilahirkan dalam keluarga ini. Selain itu, kami juga memiliki hari khusus ketika anak-anak bisa mengajukan pertanyaan tentang sesuatu di pikiran, misalnya fenomena di sekitar kita atau sesuatu yang dianggap sebagai tabu. Orang tua saya membangun kebiasaan membuat-pertanyaan dan meminta kami untuk berpikir kritis. Kami biasanya melakukan itu pada Jumat malam. Ibu saya selalu menemani anak-anaknya ketika sedang setiap malam. Sementara itu ayah saya biasanya sibuk dengan persiapan untuk memberikan kuliah esok hari. Tapi, ia juga akan membantu ketika kami mempunyai pertanyaan untuknya.

Nenek dan kakek kadang-kadang mengunjungi kami atau sebaliknya. Kakek saya sangat sehat dan kuat. Dia berusia 65 tahun tapi dia masih mengendarai mobil sendiri kemana-mana. Nenek saya sangat energik. Dia suka memasak seperti saya. Saya belajar memasak dari dia. Dia sering membuat kue dan roti untuk kami dan makanan tersebut sangat lezat. Saya berpikir bahwa saya tidak dapat menemukan roti dan kue lezat seperti yang nenek saya buat. Dia juga suka menanam bunga. Di rumah kakek-nenek saya, ada banyak jenis bunga di taman depan. Mereka sangat indah. Nenek saya mengurus mereka sangat baik.