Contoh Discussion Text About Working At Night Terbaru!

Posted on

Contoh Discussion Text About Working At Night Terbaru! – Di bawah ini adalah contoh discussion teks tentang pro dan kontra bekerja pada malam hari. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat baut Buat Anda.

Pros and Cons of Working at Night

Work is an activity done consciously to earn income used to pay the cost of daily life as well as saving money for future. Working is very important now. There are lots of people compete to get any job. Even, they no longer have exact working system or hours. Takes for example there is a work during the day, but many of workers also  work at night nowadays. Everybody seems enjoying working in the daylight. However, working performed at night raises a lot of pros and cons in the community.

For some people, working at night is not a problem at all because there are some benefits that can be obtained. One of them is, it can increase productivity. It is because when they work at night; there will be little even no interference that could interrupt their work, so those night workers will be focused in completing their work.

In addition, it makes the job finished more quickly. By working at night, the brain will focus on the work. As a result, the job will be finished faster because of the absence of interference that can hinder their work. Moreover, the atmosphere of the night which is peaceful and away from the noise makes the mind becomes calm, so no wonder a lot of thought or new innovations emerge in the night.

However, not everyone agrees with night system. Those who do not agree this bad habit notice that it can cause so many disadvantages for health. One of them is, it disturbs sleep schedule. Indeed, night time is used for sleep and rest, so when it is used to work, then the next day the body will become weak and be sleepy in all time.

Besides that, it also results some changes in the body’s metabolism, for example the decreasing of leptin hormone. This hormone is a substance that serves to control weight, blood sugar, and insulin in the body. As a result, the body will be getting in trouble, if there is lack of this hormone. Consequently, the body will become increasingly thin.

Moreover, it may increase the risk of depression. Various studies have revealed that it adversely affected the mental health of human beings, namely depression. Furthermore, they found that working at night may increase the risk of mood swings and unstable person’s condition, so they are more easily getting stressed.

Even worse, this activity can lead to cancer. In the night, the body will produce melatonin hormone, which is produced while sleeping, so if the body is not rested, then the hormones will not be produced. As a result, there is a hormonal imbalance in the body that would trigger cancer.

Although working at night has its advantages, however there are also losses which are triggered by this bad habit. Therefore it is better to maintain a healthy body because even though we have a lot of money but our body is not healthy, then it does not mean at all.

Artinya:

Pro dan Kontra Bekerja di Malam Hari

orang yang bekerja di malam hari. Pekerjaan yang dilakukan di malam hari menimbulkan banyak pro dan kontra di masyarakat.

Bagi sebagian orang bekerja di malam hari tidak masalah sama sekali karena ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh. Diantaranya adalah, bekerja di malam hari dapat meningkatkan produktivitas. Hal ini karena ketika mereka bekerja di malam hari; akan ada sedikit bahkan tidak ada gangguan yang bisa mengganggu pekerjaan mereka, sehingga para pekerja malam akan difokuskan dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

Selain itu, bekerja di malam hari membuat pekerjaan lebih cepat diselesaikan. Dengan bekerja di malam hari, otak akan fokus pada pekerjaan. Akibatnya, pekerjaan akan cepat diselesaikan karena tidak adanya gangguan yang dapat menghambat pekerjaan. Selain itu, suasana malam yang damai dan jauh dari kebisingan membuat pikiran menjadi tenang, sehingga tak heran pada malam hari banyak pikiran atau inovasi baru muncul.

Namun, tidak semua orang setuju dengan sistem pekerjaan di malam hari. Mereka yang tidak menyetujui kebiasaan buruk ini menyadari bahwa hal itu dapat menyebabkan begitu banyak kerugian bagi kesehatan. Di antaranya adalah bekerja di malam hari menggangu jadwal tidur. Sejatinya, malam hari digunakan untuk tidur dan istirahat, sehingga bila digunakan untuk bekerja, hari berikutnya tubuh akan menjadi lemah dan mengantuk di siang hari.

Selain itu, bekerja pada malam hari menyebabkan perubahan metabolisme tubuh, misalnya menurunnya hormon leptin. Hormon ini adalah zat yang berfungsi untuk mengontrol berat badan, gula darah dan insulin dalam tubuh. Akibatnya, tubuh akan mendapatkan dalam kesulitan, jika ada kekurangan hormon ini. Misalnya tubuh akan menjadi semakin tipis.

Bahkan, bekerja di malam hari dapat meningkatkan risiko depresi. Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa bekerja di malam hari berdampak buruk terhadap kesehatan mental manusia, yaitu depresi. Selain itu, mereka menemukan bahwa bekerja di malam hari dapat meningkatkan risiko perubahan suasana hati dan kondisi tidak stabil seseorang, sehingga mereka lebih mudah stres.

Lebih buruk lagi, bekerja di malam hari dapat menyebabkan kanker. Pada malam hari, tubuh akan memproduksi hormon melatonin, yang diproduksi saat tidur, jadi jika tubuh tidak beristirahat di malam hari, maka hormon akan tidak diproduksi. Akibatnya, ada ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang akan memicu kanker.

Meskipun bekerja di malam hari memiliki kelebihan, namun ada juga kerugian yang dipicu oleh kebiasaan buruk ini. Oleh karena itu lebih baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena meskipun kita memiliki banyak uang tapi tubuh kita tidak sehat, maka itu tidak berarti sama sekali.