Dialog Percakapan Bahasa Inggris Antara Dua Orang di Kebun Binatang

Posted on

Dialog Percakapan Bahasa Inggris Antara Dua Orang di Kebun Binatang dan Artinya – Berikut ini, terdapat sebuah contoh dialog percakapan bahasa Inggris antara dua orang sahabat yang mengunjungi kebun binatang.

Rama : Hey Ryan, how about our planning today? We have planned to go to the zoo.

Ryan : Oh, thank you for remembering that Rama. Actually I have to make a report of many   animals. I have to prepare the tools that I need. Do you have prepared that?

Rama : I do not want to make a report. I just want to take a picture of animals. So I only bring my new camera.

Ryan : Ok wait for a minute Rama. I will prepare book note, and camera.

Rama : Sure, hurry up friend.

Ryan : Ok Rama let’s go the zoo. Could you drive the car? I haven’t got the driver license .

Rama : okay friend

At the zoo…

Rama : I think we have arrived ryan. There are so many people here. Let’s enter the zoo.

Ryan : Yes, look at that Rama. That is Sumatran Tiger. This tiger has become a rare animals. I think this animal is  one of the interesting topic of your report task. I heard that it had been bring to London for caring in London Zoo, because this species almost being killed by a robber. They will take their skin.

Rama : Yes, let me take the picture first Ryan. This is one of the big issue. I want make it as my report task.

Ryan : If you want to get the complete information, you can get that by seeing that poster. In each cage there is an explanation about the animal. It can make you easier to finish your report task.

Rama : Yes, but I also want to know the history of this zoo. How can I get that information ryan?

Ryan : Mmmm I have an idea. How about asking to the guide in this zoo?

Rama : That is a brilliant idea. Let’s find them.

Ryan : Rama look at that. That is the guide. Let me ask to him. Excuse me sir, are you the guide of this zoo? My name is Ryan and this is my friend Rama.

Guide : Yes sir I am one of the guide here, my name is Samsul Bahri, you can call me Mr. Samsul. What can I do for you sir?

Ryan : Me and Rama have a report task. The task is about animal, but we also want to know about the history of this zoo. Could you tell about that, please?

Guide : Oh my pleasure. This zoo is built on 20 August 1945, this is one of Bung Karno’s idea. This zoo had repaired in 1950 .  At the time President of USA give a help to build up this zoo. This zoo has around 2000 species from Indonesia, and 200 species from other country like Africa, Australia,  and Brazil. And now this zoo has become one of the biggest and the complete zoo in the world.

Rama and Ryan : Okay thank you very, much sir for the information. I hope this information will be a helpful thing for my report task.

Guide  : Yes you are welcome. I want to continue my work. Good morning.

Rama and Ryan : Good morning sir.

Artinya:

Rama: Hey Ryan, bagaimana rencana kita hari ini? Kami telah merencanakan untuk pergi ke kebun binatang.

Ryan: Oh, terima kasih untuk mengingat bahwa Rama. Sebenarnya saya harus membuat laporan banyak hewan. Saya harus mempersiapkan alat-alat yang saya butuhkan. Apakah kamu telah mempersiapkan itu?

Rama: Saya tidak ingin membuat laporan. saya hanya ingin mengambil gambar binatang. Jadi saya hanya membawa kamera baru saya.

Ryan: Ok tunggu satu menit Rama. Saya akan mempersiapkan catatan buku, dan kamera.

Rama: Tentu, cepatlah teman.

Ryan: Ok Rama mari kita pergi kebun binatang. Bisakah kamu mengendarai mobil? Saya tidak punya SIM.

Rama: teman baik-baik saja

Di kebun binatang …

Rama: Saya pikir kami telah tiba ryan. Ada begitu banyak orang di sini. Mari kita masuk ke kebun binatang.

Ryan: Ya, melihat Rama itu. Itu adalah Harimau Sumatera. Harimau ini telah menjadi hewan langka. Saya pikir binatang ini adalah salah satu topik yang menarik dari tugas laporan kamu. Saya mendengar bahwa itu telah membawa ke London untuk merawat di London Zoo, karena spesies ini hampir dibunuh oleh perampok. Mereka akan mengambil kulit mereka.

Rama: Ya, biarkan saya mengambil gambar pertama Ryan. Ini adalah salah satu masalah besar. Saya ingin menjadikannya sebagai tugas laporan saya.

Ryan: Jika kamu ingin mendapatkan informasi yang lengkap, kamu bisa mendapatkan bahwa dengan melihat poster itu. Di setiap kkamung ada penjelasan tentang binatang. Hal ini dapat membuat kamu lebih mudah untuk menyelesaikan tugas laporan kamu.

Rama: Ya, tapi saya juga ingin tahu sejarah kebun binatang ini. Bagaimana saya bisa mendapatkan informasi yang ryan?

Ryan: Mmmm saya punya ide. Bagaimana meminta untuk panduan di kebun binatang ini?

Rama: Itu adalah ide yang brilian. Mari kita menemukan mereka.

Ryan: Rama lihat itu. Itulah panduan. Izinkan saya bertanya kepadanya. Maaf Pak, apakah kamu panduan kebun binatang ini? Nama saya Ryan dan ini adalah teman saya Rama.

Panduan: Ya Pak saya salah satu buku di sini, nama saya Samsul Bahri, kamu bisa memanggil saya Pak Samsul. Apa yang bisa saya lsayakan untuk kamu Pak?

Ryan: saya dan Rama memiliki tugas laporan. Tugas ini tentang hewan, tetapi kami juga ingin tahu tentang sejarah kebun binatang ini. Bisakah kamu ceritakan tentang itu, please?

Panduan: Oh kesenangan saya. Kebun binatang ini dibangun pada tanggal 20 Agustus 1945, ini adalah salah satu ide Bung Karno. Kebun binatang ini telah diperbaiki pada tahun 1950. Pada saat Presiden Amerika Serikat memberikan bantuan untuk membangun kebun binatang ini. Kebun binatang ini memiliki sekitar 2.000 spesies dari Indonesia, dan 200 spesies dari negara lain seperti Afrika, Australia, dan Brazil. Dan sekarang kebun binatang ini telah menjadi salah satu yang terbesar dan kebun binatang lengkap di dunia.

Rama dan Ryan: Oke terima kasih, banyak pak atas informasi. Saya harap informasi ini akan menjadi hal yang bermanfaat untuk tugas laporan saya.

Panduan: Ya, kamu dipersilakan. Saya ingin melanjutkan pekerjaan saya. Selamat pagi.

Rama dan Ryan: Selamat pagi Pak.