2 Dialog Percakapan Bahasa Inggris Antara Pelamar dan Pewawancara

Posted on

2 Dialog Percakapan Bahasa Inggris Antara Pelamar dan Pewawancara – Yuk kita simak dua buah contoh percakapan bahasa Inggris antara pelamar dan pewawancara berikut ini. 🙂

Percakapan 1

Interviewer : Good Morning sir. Welcome to our company. Are you Fandy Muktar, one of the employee candidate of this company?

Candidate : Good morning miss. Yes I am Fandy Muktar miss.

Interviewer : Okay, you may have a sit.

Candidate : Thank you miss.

Interviewer : Okay, could you tell me your name and your education background, please.

Candidate : My name is Fandy Moktar. I studied at University of Indonesia majoring Economic and Business. I started my study in 2009 and finish it in 2014. When I studied at University of Indonesia, I Had joined some organizations like, BEM UI, UI English Club, and UI Futsal Club. I also had become a Leader of Economic and business Seminar in 2010, I also have some achievement in National Debating Competition and National Futsal Competition.

Interviewer : Okay Could you tell me about your excellence and your weakness, please?

Candidate : My excellence are I can work in team, I master public speaking, and I can work in every situation. My weakness is I am a forgetful person, but I always try to decrease that by making a schedule of my activity.

Interviewer : If you are accepted as an employee in our company and you are placed in Papua. Do you want to take this opportunity or you will reject to take it?

Candidate : I will take that golden chance miss, because everyone have to start their carrier from the sub position.

Interviewer : Okay thank you for the nice interview today. Our company will call you if you are accepted as our employee. Good morning and have a nice day sir.

Candidate : Yes, thank you very much and have a nice day too miss.

Conversation 2

Interviewer : Good morning sir. Please have a sit.

Candidate : Yes, thank you miss.

Interviewer : Ok Mr. Fandi muktar. You have passed the first interview, so our company call you to join the last interview. Are you ready for this Mr. Fandy?

Candidate : Of course miss.

Interviewer : Okay today we will not talking about interview again, but I have to tell you about the place where you will work and how much salary that you want? How about your feeling today Mr. Fandy?

Candidate : I am so happy because this is the company and the right position that I want. Could you tell me about my work place to be, miss?

Interviewer : Okay. As the decision of our company. We cannot place our new employee near their domicile. Because you are from Lampung, we will place you in Kediri East Java. If you agree we will discuss about your contract.

Candidate : I do agree with this decision miss. How about my contract and salary?

Interviewer : You will join the training for 6 Months. After that you will become the real employee of this company. The contract is you will be a permanent employee. You will retire on 55 years old, and your salary is about Rp.10.000.000 per month. Because you have agreed this, you can sign this contract letter.

Candidate : Sure, I have done it miss.

Interviewer : Okay thank you and welcome to our company. You can start your work next month. So prepare all of the things that you want to bring to Kediri. Congratulation Mr. Fandy.

Candidate : Yes thank you very much miss.

 

Artinya:

Percakapan 1

Pewawancara: Selamat pagi Pak. Selamat datang di perusahaan kami. Apakah Anda Fandy Muktar, salah satu calon karyawan perusahaan ini?

Calon: Selamat pagi. Ya saya Fandy Muktar.

Pewawancara: Baiklah, silakan duduk.

Calon: Terima kasih.

Pewawancara: Oke, silakan Anda ceritakan nama dan latar belakang pendidikan Anda.

Calon: Nama saya Fandy Moktar. Saya belajar di Universitas Indonesia jurusan Ekonomi dan Bisnis. Saya mulai studi saya pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2014. Ketika saya belajar di Universitas Indonesia, saya bergabung ke beberapa organisasi seperti, BEM UI, UI English Club, dan UI Futsal Club. Saya juga telah menjadi Pemimpin Ekonomi dan Seminar bisnis di tahun 2010, saya juga memiliki beberapa prestasi di Lomba Debat Nasional dan Persaingan Futsal Nasional.

Pewawancara: Oke, Bisakah Anda ceritakan tentang keunggulan dan kelemahan Anda, silakan?

Calon: keunggulan saya adalah saya bisa bekerja dalam tim, saya menguasai public speaking, dan saya dapat bekerja dalam setiap situasi. Kelemahan saya adalah Saya orang pelupa, tapi saya selalu mencoba untuk mengurangi itu dengan membuat jadwal kegiatan saya.

Pewawancara: Jika Anda diterima sebagai karyawan di perusahaan kami dan Anda ditempatkan di Papua. Apakah Anda ingin mengambil kesempatan ini atau Anda akan menolak untuk mengambilnya?

Calon: Saya akan mengambil kesempatan emas tersebut, karena seseorang harus mulai karir mereka dari posisi bawah.

Pewawancara: Baik terima kasih atas wawancara yang bagus ini. Perusahaan kami akan menghubungi Anda jika Anda diterima sebagai karyawan kami. Selamat pagi dan semoga hari Anda baik.

Calon: Ya, terima kasih banyak.

Percakapan 2

Pewawancara: Selamat pagi Pak. Silakan duduk.

Calon: Ya, terima kasih.

Pewawancara: Baik bapak Fandi Muktar. Anda telah melewati wawancara pertama, sehingga perusahaan kami menghubungi Anda untuk bergabung dengan wawancara terakhir. Apakah Anda siap untuk ini Mr. Fandy?

Calon: Tentu saja miss.

Pewawancara: Oke hari ini kita tidak akan berbicara tentang wawancara lagi, tapi saya harus memberitahu Anda tentang tempat di mana Anda akan bekerja dan berapa banyak gaji yang Anda inginkan. Bagaimana perasaan Anda hari ini Mr. Fandy?

Calon: Saya sangat senang karena ini adalah perusahaan dan posisi yang tepat yang saya inginkan. Bisakah Anda ceritakan tentang tempat kerja saya?

Pewawancara: Oke. Sebagai keputusan perusahaan kami. Kita tidak bisa menempatkan karyawan baru di dekat domisili mereka. Karena Anda dari Lampung, kami akan menempatkan Anda di Kediri, Jawa Timur. Jika Anda setuju kita akan membahas tentang kontrak.

Calon: Saya setuju dengan keputusan ini. Bagaimana kontrak dan gaji saya?

Pewawancara: Anda akan mengikuti pelatihan selama 6 bulan. Setelah itu Anda akan menjadi karyawan riil perusahaan ini. Kontraknya adalah Anda akan menjadi karyawan tetap. Anda akan pensiun pada usia 55 tahun, dan gaji Anda kira-kira Rp.10.000.000 per bulan. Karena Anda telah setuju ini, Anda dapat menandatangani surat kontrak ini.

Calon: Tentu, saya telah melakukannya.

Pewawancara: Baik, terima kasih dan selamat datang di perusahaan kami. Anda dapat mulai bekerja bulan depan. Jadi siapkan semua hal yang ingin Anda bawa ke Kediri. Selamat Pak Fandy.

Calon: Ya terima kasih banyak.