Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Pergaulan Bebas dan Artinya

Posted on

Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Pergaulan Bebas dan Artinya – Pergaulan bebas, merupakan salah satu hal yang harus kita waspadai. Ada banyak masalah yang timbul akibat pergaulan bebas. Tema ini jualah yang akan diangkat dalam pidato singkat bahasa Inggris berikut ini.

Assalamualaikum wr. wb

Good Morning

The honorable Mr. Ali Supratman as the headman of Makmur Sejahtera village

The honorable Mr. and Mrs. administrative employees of Makmur Sejahtera village

And all of the audience

First let us thank to Allah SWT who has given grace to us so that we can come here in a healthy condition. Not forget to convey shalwat and greetings to our prophet Muhammad SAW may we be given his blessing. Amen. Thanks for the opportunity which is given to me so that I could give a short speech about promiscuity which is occurred among our youth today.

Ladies and Gentlemen,

According to Dr. Singgih Gunarsa in his book, promiscuity is a broad association between adolescent indefinitely which is occurred in the community or group. Association that has no boundaries often led to various kinds of crimes or diversion which is not in accordance with moral values.

Ladies and Gentlemen,

Currently, promiscuity has pervaded in our life. Many teenagers have implemented promiscuity in their social life. They seemed to have no fear of the negative impact that may result from promiscuity. To avoid this bad life style, we should know factors that can lead to the promiscuity. There are several factors that can be trigger to this bad habit namely, the internal factors and external factors.

The first is external factor. External factor is factor that arises from the outside of teenager itself. For example: The weak of family’s role. Family takes a big responsible for the emergence of promiscuity because wrong education that is taught in the family will make children doing promiscuity. The next is environmental factor. Environment also plays a key role in the emergence of promiscuity. Commonly bad environment will produce bad human and vice versa.

The second is internal factor. Internal factor is factor that comes from teenager itself. Internal factors include crisis identity and the weak of self-control. Adolescents who experience a crisis identity will be very easily influenced by promiscuity because they do not know whether their action is good or not. And then the weak of self-control, the Lack of religious education makes teens don’t have the self-control. They are not educated in religious knowledge so that they are not afraid of sin.

Ladies and Gentlemen,

From the discussion above, we can conclude some points that could cause promiscuity, namely:

– Lack of attention and affection from their parents

– Association in a bad environment

– Lack of self-control

– And the last is crisis identity which is experienced by adolescents.

Ladies and Gentlemen,

There are a lot of crime arising from promiscuity such as are free Sex, drug abuse, fighting between teens and much more. Therefore let us prevent the promiscuity in our family, relatives or our neighbor. The most important way to avoid promiscuity is to optimize the role of the family. By creating a good education in the family will make teenagers be better controlled and avoid promiscuity.

Ladies and Gentlemen,

Due to the limited time that I have, I will end this short speech. I hope what I have said can be used as a lesson for us. The last I say thanks for your attention and coming.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Artinya:

Hadirin yang saya hormati,

Yang saya hormati bapak Ali Supratman sebagai lurah desa Makmur sejahtera

Yang saya hormati bapak dan ibu pegawai administrative desa

dan bapak ibu yang berbahagia. Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat. Tak lupa shalwat dan salam kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad SAW semoga kita diberikan syafaatnya kelak. Amin.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa menyampaikan pidato singakat mengenai Pergaulan bebas yang terjadi di kalangan remaja kita saat ini.

Hadirin yang saya hormati,

Menurut Dr. Singgih Gunarsa di dalam bukunya, Pergaulan bebas adalah pergaulan yang luas tanpa batas antar remaja yang terjadi di dalam komunitas atau kelompok. Pergaulan yang tidak mengenal batas ini sering menimbulkan berbagai macam kejahatan atau penyimpangan yang terjadi tidak sesuai dengan nilai-nilai moral.

Hadirin yang saya hormati,

Saat ini pergaulan bebas telah merasuki pergaulan remaja kita. Banyak remaja yang telah menerapkan pergaulan bebas di dalam hidupnya. Mereka seakan tidak takut akan dampak negative yang dapat ditimbulkan dari pergaulan bebas. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya pergaulan bebas yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

yang pertama faktor eksternal adalah faktor yang timbul dari luar. Contohnya adalah lemahnya peran kelurga. Keluarga sangat beratnggubg jawab dalam timbulnya pergaulan bebas. Pendidikan yang salah di dalam keluarga akan menyebabkan anak-anak melakukan pergaulan bebas. Selanjutnya adalah faktor lingkungan. lingkungan juga berperan dalam munculnya pergaulan bebas karena lingkungan yang tidak baik akan menghasilkan manusia-manusia yang tidak baik juga. dan begitu juga sebaliknya.

Yang kedua faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari dalam diri remaja. Faktor-faktor eksternal meliputi krisisi identitas dan control diri yang lemah. Remaja yang mengalami krisis identitas akan sangat mudah terpengaruh oleh pergaulan bebas karena mereka tidak memperdulikan apakah tindakannya tersebut baik atau benar. yang selanjutnya adalah Kontrol diri yang lemah. Kurangnya pendidikan agama membuat remaja tidak memiliki control diri. Mereka tidak dididik dengan pengetahuan agama sehingga mereka tidak takut akan dosa.

Hadirin yang saya hormati,

Dari uraian di atas bisa kita simpulkan beberapa poin yang bisa menimbulkan pergaulan bebas yaitu:

– Kurangnya Perhatian dan kasih sayang dari orang tua

– Pergaulan di lingkungan yang tidak baik

– Lemahnya control diri

– dan yang terakhir krisis identitas yang dialami oleh remaja.

Hadirin yang berbahagia,

Banyak sekali kejahatan yang timbul akibat pergaulan bebas, diantarnya adalah Sex bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran antar remaja dan masih banyak lagi. Oleh karena itu marilah kita mencegah pergaulan bebas agar tidak terjadi baik terhadap keluarga kita, kerabat atau tetanga kita. Cara yang paling utama adalah mengoptimalkan peran keluarga. Dengan menciptakan pendidikan yang baik di dalam keluarga akan membuat remaja bisa lebih terkontrol dan menjauhi pergaulan bebas.

Hadirin yang saya hormati,

Karena keterbatasan waktu yang saya miliki, saya akan mengakhiri pidato singkat ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat dijadikan pelajaran untuk kita semua. Akhir kata saya ucapkan

Wassalamu’alaikum Wr.Wb