Contoh Report Text About Cat dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Contoh Report Text About Cat dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Cat atau kucing adalah salah satu contoh hewan peliharaan yang banyak disukai. Seperti berikut ini, seseorang menyukai kucingnya yang bernama Gloria dan membuat sebuah teks report mengenai hewan peliharannya tersebut.

My Cat

Gloria is my favorite cat. She is a kind of Persian female cat that my uncle bought as a gift for me 2 years ago. Gloria has a very dense white fur and thick covering her entire body. Its fur was soft and smooth if we touch. Gloria has a round face shape, short ears, and like the other types of Persian cats, her nose is flat. It makes she looks very funny.

Gloria, my cat, is a very lazy cat. She likes to spend time by sleeping all day on the couch. Especially in the daytime, she hardly moves at all. But when night falls, she become more active to look for food. Gloria could not be fed carelessly. She would be sick if eat it. Therefore, I am very concerned about her food. I usually give her special food sold in pet stores and I also give her a vitamin.

Unlike other cats, Gloria really likes bathing. She is not afraid of the water. I always bathe her 3 days a week. To keep her furs in order not fall out, I wipe-out and dry her fur with Hair dryer. Not to forget, I also comb it with a special comb so that the fur is not tangled and messy.

Artinya:

Kucingku

Gloria adalah kucing kesayanganku. Dia merupakan kucing perempuan jenis Persia yang dibelikan oleh pamanku sebagai hadiah untukku 2 tahun yang lalu. Gloria memiliki bulu putih yang sangat lebat dan tebal hingga menutupi seluruh tubuhnya. Bulunya pun halus dan lembut jika dipegang. Gloria memiliki bentuk wajah yang bulat, kuping yang pendek dan seperti jenis kucing Persia lainnya hidungnya pesek sehingga terlihat sangat lucu.

Gloria kucingku adalah kucing yang sangat malas. Dia suka menghabiskan waktu dengan cara tidur sepanjang hari di sofa. Terutama di siang hari, dia hampir tidak bergerak sama sekali. Namun jika malam tiba dia menjadi lebih active untuk mencari makanan. Gloria tidak bisa diberi makanan sembarangan. Dia akan sakit jika memakannya. Oleh karena itu aku sangat memperhatikan makanannya. Biasanya aku memberinya makana khusus yang di jual di pet shop dan aku juga rajin memberinya asupan vitamin.

Tidak seperti kucing yang lain, Gloria sangat suka mandi. Ia tidak takut dengan air. Aku selalu memandikannya 3 hari sekali. Untuk menjaga bulunya agar tidak rontok, setelah habis mandi aku mengelapnya dan megeringkannya dengan Hair dryer. Tak lupa juga aku menyisirnya dengan sisir khusus agar bulunya tidak kusut dan berantakan.