Pengertian dan 6 Contoh Linking Words dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Setelah kita membahas mengenai linking verbs, maka saat ini kita akan membahas mengenai linking words, yaitu kata-kata yang digunakan untuk menghubungkan kalimat. Ini juga digunakan untuk menghubungkan dua pernyataan yang mempresentasikan ide kontras, perbandingan, kondisi, dan tujuan. Di bawah ini, ada beberapa contoh dari linking words serta penggunaannya di dalam kalimat bahasa Inggris.

As long as

You can see my note as long as you don’t tell the others. (Kamu bisa melihat catatanku selama kamu tidak memberitahukan yang lainnya.)

I will tell you as long as you can keep the secret. (Saya akan menceritakan kepadamu selama kamu menjaga rahasia.)

Although/even though

He lives in a small house, although he is quite rich. (Dia tinggal di sebuah rumah yang kecil, meskipun ia sangatlah kaya.)

Even though the computer must be repaired, she doesn’t care and keeps using it. (Meskipun komputer harus diperbaiki, dia tidak peduli dan tetap menggunakannya.)

Even if

My older brother is quite lazy, even if he has spare times, hedoesn’t want to study. (Kakak saya begitu malas, kalaupun dia mempunyai waktu luang, dia tidak mau belajar.)

Even if my father has a lot of money, he will never buy a house. (Kalaupun ayah saya mempunyai banyak uang, ia tidak akan pernah membeli sebuah rumah.)

In case

You need to take an umbrella in case it rains. (Maksudnya adalah mungkin akan turun hujan sehingga Anda perlu membawa payung.)

In spite of / despite

In spite of being sick, he keeps going to work. (Meskipun sedang sakit, dia tetap pergi bekerja.)

Despite being stupid, he never wants to learn. (Meskipun bodoh, ia tidak pernah mau belajar.)

So that

You must keep the secret so that the other peoples don’t know it. (Kamu harus menjaga rahasia ini sehingga orang lain tidak mengetahuinya.

Itulah beberapa linking words yang bisa Anda gunakan dalam kalimat-kalimat bahasa Inggris.