Isi Teks Pancasila dalam Bahasa Inggris

Posted on

Isi Teks Pancasila dalam Bahasa Inggris – Pancasila adalah sebuah komitmen bagi bangsa Indonesia, sebuah pemersatu bangsa, dan prinsip yang dimiliki oleh kita semua, warga Indonesia. Adanya pancasila membuat kita bisa membangun dan memelihara negara ini hingga sekarang. Pancasila sebagai dasar negara difungsikan sebagai pondasi ketika mengatur seluruh tatanan kehidupan bangsa serta negara Indonesia. Maksudnya adalah, bahwa semua pelaksanaan ketatanegaraan dari NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia haruslah didasarkan pada Pancasila dan semua peraturan yang diberlakukan di Indonesia harus bersumber pada Pancasila. Sesuai dengan ketetapan peraturan MPR No.III/MPR/2000, pancasila merupakan “sumber hukum dasar nasional.

Kita, selama ini mengenai Pancasila dengan teks bahasa Indonesia berikut ini:

Pancasila

1. Ketuhanan yang Maha Esa.

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab.

3. Persatuan Indonesia.

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan, dalam permusyawaratan dan perwakilan.

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian, menarik apabila kita menerjemahkan isi teks pancasila dalam bahasa Inggris. Mau tahu terjemahannya? Silakan lihat teks di bawah ini:

Pancasila

1) Believe in the one supreme GOD

2) Justice and civilized humanity

3) The unity of INDONESIA

4) The democracy led by understanding wisdom among honorable representatives from the parliament house

5) Social justice for all of the people of INDONESIA.

Sampai disini dulu ya pembahasan mengenai Pancasila dan penjelasan isi teks pancasila dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.