Panduan Belajar Listening di Talkenglish.Com, Situs Belajar Listening Lengkap

Posted on
Rajinnya kita berlatih merupakan penentu tinggi atau tidaknya kemampuan listening. Dengan latihan, maka otak akan terbiasa mendengarkan serta menangkap ide-ide yang diungkapkan melalui bahasa Inggris.

Di talkenglish.com, Anda akan belajar bagaimana cara melatih kemampuan mendengarkan. Satu demi satu, panduannya akan saya berikan disini. Demi memudahkan Anda, disertai pula screenshot praktik saya dari langkah satu ke selanjutnya.

Langkah 1: Ketikkan www.talkenglish.com melalui browser Anda.

Langkah 1: Menuju ke www.talkenglish.com

Langkah 2: Alihkan pandangan ke side bar kiri. Kemudian Anda akan menemukan menu English Listening Lesson yang bisa Anda pilih levelnya apakah basic, intermediate, atau advance.

Langkah 2: Pilih level

Langkah 3: Misalkan Anda memilih basic, maka klik menu basic listening lesson, kemudian Anda akan dibawa ke halaman baru dengan cakupan materi basic yang lengkap.

Langkah 3: Materi lengkap yang siap dipilih

Langkah 4: Pilih salah satu materi. Misalnya basic listening lesson 1. Kemudian klik dan Anda akan dibawa ke halaman baru dengan cakupan hanya materi basic listening 1 saja.

Langkah 5: Di halaman baru, Anda akan disediakan tiga menu. Klik Listen to dialog berarti Anda mengunduh video percakapan, Klik View questions berarti Anda melihat soal yang terkait dengan video percakapan yang telah diunduh, dan Klik Show conversation dialog berarti Anda melihat percakapan secara tulisan.


Langkah 5: Unduh percakapan, dengarkan, dan kerjakan soal

Oke, selamat mengerjakan tugas-tugas yang ada di talkenglish.com dan semoga kemampuan Anda semakin baik kedepannya.