Ginger, Software Gratis & Terbaik Untuk Cek Grammar Anda

Posted on
Pernah dengan software yang dapat melakukan cek terhadap grammar pada tulisan Anda? Mungkin selama ini kita hanya mengetahui grammarly.com, namun grammarly mempunyai kelemahan fitur ketika kita menggunakannya sebagai pengguna gratisan.

Kemudian, adakah software gratis yang mempunyai fitur lengkap terhadap koreksi grammar bahasa Inggris pada tulisan kita? Tentu saja ada. Anda memiliki ginger, sebuah software yang bisa diunduh gratis serta langsung bekerja pada dokumen Microsoft word milik Anda.


Ketika Ginger dijalankan, secara langsung ia akan menemukan kesalahan-kesalahan penulisan pada artikel anda dan memberikan pembenaran terhadap kesalahan-kesalahan tersebut. Anda cukup menekan satu tombol dan biarkan Ginger bekerja secara otomatis melakukan review pada tata bahasa Inggris Anda.

Contoh Kerja Ginger

Cara kerjanya adalah, setelah melakukan proses instalasi, kita kemudian menekan tombol F2 dan Ginger akan otomatis menyorot setiap kalimat pada paragraf bahasa Inggris yang kita miliki. Kemudian, ketika ada kelasahan, maka otomatis akan diperbaiki dan kita hanya perlu menekan tombol approve untuk menyetujui pembenaran tersebut. 

Kelemahan software ini adalah proses instalasinya yang cukup lama sehingga Anda harus sabar menunggu. Silakan salin link ini > http://www.gingersoftware.com/grammarcheck pada tab browser Anda dan unduh Ginger secara gratis.