Biografi Jokowi dalam Bahasa Inggris & Artinya

Posted on

Biografi Jokowi dalam Bahasa Inggris & Artinya – Hai kawan – kawan, jika kita mendengar nama “Jokowi” pasti kita akan langsung teringat dengan presiden kita saat ini. Nama “Jokowi” memang sudah tidak asing lagi, namun apakah kalian mengenal “Jokowi” dengan baik? Untuk lebih mengetahui lebih jauh tentang Jokowi, berikut adalah biografi Jokowi dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Biography of Jokowi

Popular Name: Jokowi
Full Name: Ir. Joko Widodo
Place, Date of Birth: Surakarta, June 21, 1961
Political Party: PDI Perjuangan
Religion: Islam
Hobby: Connoisseur of rock music
Wife: Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Child:
•Gibran Rakabumi Raka
•Kahiyang Ayu
•Kaesang Pangerap
Educational background :
•SDN 111 Tirtoyoso Solo
•SMPN 1 Solo
•SMAN 6 Solo
Almamater: Faculty of Forestry UGM Yogyakarta graduated in 1985
Occupation: Entrepreneur, Furniture Exporter, Solo Mayor, Governor of DKI Jakarta and 7th President of Indonesia

Young Jokowi had felt the bitterness of life when his home was evicted. His tenement as well as his father’s wood business in Cinderejo Lor area, was evicted and made a travel service center. His mother said that young Jokowi is a quiet figure, but clever mingle. Jokowi is a man who always succumb to avoid arguments. His attitude is inherited from his parents who always teach the meaning of sincere and responsible.

Jokowi always walked to school. At that time, the school was not too far from home and he was just walking there. Devotion to parents is shown through attitudes as well as a number of achievements. When he became Mayor of Solo to become Governor of DKI Jakarta, people never thought Joko’s journey is a child that had carpenter’s life that is now the number one person in Indonesia.

After graduating from high school, he continued his studies at the Faculty of Forestry Gajah Mada University and graduated in 1985. He wandered to Aceh and worked in one of the SOEs. He returned to Solo and worked in a company engaged in timber, CV. Teak Wheels. In 1998, he started his own business. With hard work, perseverance and tenacity, Jokowi finally managed to grow his business and became a furniture exporter.

In 2005 Jokowi decided to run for Solo Mayor along with PDI-P’s political party. Many doubted the ability of men who work as furniture traders could be elected as Mayor of Solo. During his leadership, Solo progressed a lot by his progressive breakthrough. He took many examples of the development of cities in Europe that he often visited in order to travel business.

Under his leadership, Solo experienced a rapid change. In 2007 Surakarta has also hosted the World Music Festival (FMD) held at the vastenburg fortress complex which was threatened to be evicted for business and shopping centers. The move continued with the success of Surakarta to host the World Heritage Organization Conference in October 2008.

Arti:

Biografi Jokowi

Nama Populer: Jokowi
Nama Lengkap: Ir. Joko Widodo
Tempat, Tanggal Lahir: Surakarta, 21 Juni 1961
Partai Politik: PDI Perjuangan
Agama: Islam
Hobi: Penikmat musik rock
Istri: Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak:
•Gibran Rakabumi Raka
•Kahiyang Ayu
•Kaesang Pangerap
Pendidikan:
•SDN 111 Tirtoyoso Solo
•SMPN 1 Solo
•SMAN 6 Solo
Almamater: Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta lulus pada tahun 1985
Pendudukan: Pengusaha, Eksportir Mebel, Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI ke 7

Jokowi muda merasakan kepahitan hidup saat rumahnya diusir. Perabotan miliknya dan juga bisnis kayu ayahnya di daerah Cinderejo Lor, diusir dan dijadikan pusat layanan perjalanan. Ibunya mengatakan bahwa Jokowi muda adalah sosok yang pendiam, tapi pintar berbaur. Jokowi adalah orang yang selalu mengalah untuk menghindari pertengkaran. Sikapnya diwariskan dari orang tuanya yang selalu mengajarkan arti tulus dan bertanggung jawab.

Jokowi selalu berjalan ke sekolah. Saat itu, sekolahnya tidak terlalu jauh dari rumah dan dia hanya berjalan ke sana. Pengabdian kepada orang tua ditunjukkan melalui sikap serta sejumlah prestasi. Saat menjadi Walikota Solo untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, orang tak pernah menyangka perjalanan Joko adalah anak yang memiliki kehidupan tukang kayu yang kini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan studinya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada dan lulus pada tahun 1985. Ia berkelana ke Aceh dan bekerja di salah satu BUMN. Ia kembali ke Solo dan bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang kayu, CV. Roda Jati. Pada tahun 1998, ia memulai bisnisnya sendiri. Dengan kerja keras, ketekunan dan keuletan, Jokowi akhirnya berhasil menumbuhkan bisnisnya dan menjadi eksportir furnitur.

Pada tahun 2005 Jokowi memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Solo bersama partai politik PDI-P. Banyak yang meragukan kemampuan pria yang berprofesi sebagai pedagang furnitur bisa terpilih sebagai Walikota Solo. Selama kepemimpinannya, Solo berkembang banyak dengan terobosan progresifnya. Ia mengambil banyak contoh perkembangan kota-kota di Eropa yang sering ia kunjungi untuk perjalanan bisnis.

Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang cepat. Pada tahun 2007, Surakarta juga menyelenggarakan World Music Festival (FMD) yang diadakan di kompleks benteng yang sangat luas yang diancam akan digusur untuk pusat bisnis dan perbelanjaan. Langkah tersebut dilanjutkan dengan keberhasilan Surakarta menjadi tuan rumah Konferensi Organisasi Warisan Dunia pada bulan Oktober 2008.

Demikianlah biografi Jokowi dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga dapat bermanfaat dalam membantu kalian mengenal Jokowi dengan lebih baik lagi. Terima kasih.

Comments are closed.