Contoh Descriptive Text About Doraemon dan Artinya

Posted on

Contoh Descriptive Text About Doraemon dan Artinya – Siapa yang tidak kenal Doraemon? Sebagai anak Indonesia, tentunya kita mengenal dengan sangat baik tokoh kartun yang satu ini. Yuk kita simak ceritanya. 🙂

Doraemon

Doraemon is a cartoon character. It is a robot which looks alike cat. Its colour is blue. Doraemon has a magical pocket on his stomach which we can take out many magical and amazing tools. Doraemon likes Dorayaki very much. That is his favourite food. He eats Dorayaki everyday. Doraemon is very kind and helpful. He always helps Nobita, his friend, to solve the problem in his life. Doraemon also often advises Nobita about his acts in his life. Doraemon wants to make Nobita’s life become better. The story of Doraemon is loved by millions of children in the world.

In december 1969, Doraemon published continuously in six monthly children magazine. The magazines are Yoiko magazine, Yochien magazine, Shogaku Ichinensei magazine, Shogaku Yonnensei magazine, Shogaku Gogensei magazine and Shogaku Rokunensei magazine. The stories contained in those magazines are different. It meant that the author of this story must write more than six stories every month.

Since its first debut in 1969, Doraemon stories have been collected and shared into 45 books published since 1974 to 1996 and have been sold more than 80 million books in 1992. In 2005, Shogakukan published an additional series of 5 volumes entitled Doraemon + (Doraemon Plus), with different stories from 45 volumes of the original.

The stories of Doraemon began when Doraemon was sent back to the past time of Nobita’s life by Nobita’s life great-grandson Sewashi. He was sent to improve the lives of Nobita in order his descendants had a better life. In his real life, without assistance of Doraemon, Nobita often failed in school lessons, failed in his career, and left his family with financial problems.

Early life of Doraemon was not so good .He was a failed robot which was auctioned off to a poor family with much debt. It was the family descended from Nobi Nobita. The mission of Doraemon is to help Nobi Nobita which is a great-grandfather from Sewashi who has doraemon. Nobita was a boy who always suffered the fate of damn and had no ability. He was stupid in school lessons and couldn’t exercise well. Nobita was only talented in a game of shooting, playing rubber, and sleeping. This is why he had failed life, and Doraemon was sent from the future to change his fate of becoming a man who is success. It is very ironic that a failed robot comes to assist a child who failed. In reality, the friendship between those two children makes them become better.

Every time Nobita was hit by a problem, Doraemon would soon help him with his simply miraculous tools. It seemed that Doraemon mission was successful, because when they go to the future, Nobita sees himself marry to shizuko, the girl whom he loves so much at school. He also sees his spiritual offspring life in a better condition than when Sewashi sent Doraemon at the first time, even the sons of Nobi afford to buy a great robot, Dorami. Doraemon and Nobita helped each other and worked together to fix their own lives.

Artinya:

Doraemon

Doraemon adalah tokoh kartun. Ini adalah robot yang terlihat seperti kucing. Warnanya biru. Doraemon memiliki saku ajaib di perutnya yang dapat kita temukan banyak alat ajaib dan menakjubkan. Doraemon sangat menyukai kue dorayaki. Itulah makanan favoritnya. Dia makan dorayaki setiap hari. Doraemon sangat baik dan suka membantu. Dia selalu membantu Nobita, teman-temannya dalam rangka memecahkan masalah dalam hidupnya. Doraemon juga sering menyarankan Nobita tentang tindakan dalam hidupnya. Doraemon ingin membuat hidup Nobita menjadi lebih baik. Kisah Doraemon disukai oleh jutaan anak di dunia.

Pada Desember 1969, Doraemon diterbitkan terus-menerus dalam majalah anak selama enam bulan. Majalah-majalah tersebut adalah majalah Yoiko, majalah Yochien, majalah Shogaku Ichinensei, majalah Shogaku Yonnensei, majalah Shogaku Gogensei dan majalah Shogaku Rokunensei. Cerita-cerita yang terkandung dalam majalah-majalah tersebut berbeda-beda. Ini berarti, bahwa penulis cerita ini harus menulis lebih dari enam cerita setiap bulan.

Sejak debut pertamanya pada tahun 1969, cerita Doraemon telah dikumpulkan dan dibagi ke dalam 45 buku yang diterbitkan sejak tahun 1974 sampai dengan 1996 dan telah terjual lebih dari 80 juta buku pada tahun 1992. Pada tahun 2005, Shogakukan menerbitkan sebuah seri tambahan dari 5 volume berjudul Doraemon + (Doraemon Plus), dengan cerita yang berbeda dari 45 volume aslinya.

Cerita-cerita dari Doraemon dimulai ketika Doraemon dikirim kembali ke masa lalu dari kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia dikirim untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya memiliki kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan nyata nya, tanpa bantuan dari Doraemon, Nobita sering gagal dalam pelajaran sekolah, gagal dalam karirnya, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah keuangan.

Kehidupan awal Doraemon tidak begitu baik. Dia adalah robot gagal yang dilelang untuk keluarga miskin dengan banyak utang. Itu keluarga keturunan Nobi Nobita. Misi Doraemon adalah untuk membantu Nobi Nobita yang merupakan kakek buyut dari Sewashi yang memiliki doraemon. Nobita adalah seorang anak yang selalu mengalami nasib sial dan tak punya kemampuan. Dia bodoh dalam pelajaran sekolah dan tidak bisa berolahraga dengan baik. Nobita hanya berbakat dalam permainan menembak, bermain karet, dan tidur. Inilah sebabnya mengapa ia telah gagal dalam kehidupannya, dan Doraemon dikirim dari masa depan untuk mengubah nasibnya menjadi seorang pria yang sukses. Hal ini sangat ironis bahwa robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Pada kenyataannya, persahabatan antara keduanya membuat mereka menjadi lebih baik.

Setiap kali Nobita terkena masalah, Doraemon akan segera membantunya dengan alat sederhana yang ajaib. Tampaknya bahwa misi Doraemon berhasil, karena ketika mereka pergi ke masa depan, Nobita melihat dirinya menikah dengan Shizuko, gadis yang ia sangat cintai di sekolah. Dia juga melihat kehidupan rohaninya dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika Sewashi mengirim Doraemon pada saat pertama, bahkan anak-anak Nobi mampu membeli robot yang besar, Dorami. Doraemon dan Nobita saling membantu dan bekerja sama untuk memperbaiki kehidupan mereka sendiri.