Group Spelling, Games Bahasa Inggris Untuk Melatih Kemampuan Spelling Siswa SD

loading...

Group Spelling, Games Bahasa Inggris Untuk Melatih Kemampuan Spelling Siswa SD – Apakah Anda saat ini berada di posisi sebagai pengajar Bahasa Inggris untuk siswa SD? Jika ya, mak games bahasa Inggris berikut saya rasa adalah pilihan tepat untuk digunakan sebagai pelatih spelling siswa.

Group Spelling

Deskripsi: Games ini adalah sebuah permainan yang digunakan untuk melatih kemampuan spelling anak pada tingkatan awal yaitu untuk anak-anak Sd. Pada games ini siswa dibagi menjadi dalam beberapa kelompok dimana mereka saling beradu kecepatan dalam menyelesaikan tantangan.

English Skill: Vocabulary dan Word Spelling

Tujuan: Mengidentifikasi vocabulary di dalam gambar dan mengecek word spelling

Jumlah Kelompok: Sesuai dengan jumlah kata di dalam kata (Lebih sedikit lebih bagus)

Material: Gambar/Photo

Waktu: Tidak lebih dari satu menit untuk satu kata.

Advertisement

Langkah-langkah:

1. Siapkan 2 buah kelompok A dan Kelompok B yang berjumlah sesuai dengan jumlah kata di dalam gambar yang akan diberikan.
2. Ajak mereka berbaris memanjang yaitu barisan A dan barisan kelompok B di depan kelas.
3. Kemudian Guru memberikan clue gambar apa yang akan ditunjukan kepada mereka. Setelah itu guru menunjukan sebuah gambar tersebut pada siswa yang berada di paling kiri tanpa menunjukannya kepada teman lainnya.
4. kemudian murid yang paling kiri menulis huruf pertama pada sebuah kertas dan dilanjutkan dengan murid yang di sebelahnya.
Contoh: Guru mendeskripsikan buah apel kemudian menunjukan gambar apel kepada murid paling kiri. kemudian murid itu menulis hurup A, murid disebelahnya menulis huruf P, murid di sebelahnya menulis Huruf P, murid di sebelahnya menulis huruf l dan murid yang apling kanan menulis huruf E.
5. Beri mereka waktu sekitar 10 atau 20 detik disesuaikan dengan jumlah huruf di dalam gambar itu. kemudian minta mereka untuk menunjukan hasil huruf yang mereka tulis. group yang paling cepat dan benar mendapat satu point.
6. kemudian lanjutkan dengan gambar dan group yang lain.

Variasi:

Anda bisa memberikan gambar yang jumlah hurufnya lebih dari satu kemudian minta murid yang paling kiri menulis huruf paling awal dan paling akhir.

Catatan:

Gunakanlah gambar-gambar sesuai konteks yang sedang diajarkan. jika sedang mengajarkan tentang Occupation atau job, maka gunakan gambar-gambar orang dengan profesinya.