Contoh Recount Text For Junior High School Tentang Liburan dan Artinya

Posted on

Contoh Recount Text For Junior High School Tentang Liburan dan Artinya – Berikut terdapat sebuah contoh recount text bahasa Inggris yang bisa memberikan referensi bagi pembelajaran reading skill Anda. 🙂

Going to The Zoo

Last Sunday my family and I went to the Zoo. We went to the Zoo at 7 in the morning by a car driven by my father. The distance of my house from the Zoo is pretty far. It spends about 3 hours. Therefore we went early in the morning. At 10 a.m. we arrived at the Zoo. At that time the Zoo was very crowded and filled by families who were on vacation.

After arriving, my father bought tickets to the zoo while we all waited in front of the entrance. Then my father took us to enter the zoo. Once inside we started looking for a place to picnic. We were looking for a place around the field that was in the middle of the zoo. Afterwards we got a good spot under a shady tree. My mom immediately held a mat and prepared meals helped by my sister. While my father and I took some stuff in the car. After all was ready, my father took my sister and I went around the zoo.

We went around all animal’s cages in the zoo and saw various animals. There were so animals that can be seen starting from the smallest animals such as monkeys, birds to big animals such as elephant, bear and bull. In the zoo there were also so many rare and protected animals such as the Sumatran tiger, Cendrawasih birds and many more. I also took our picture together with the animals which were in the zoo.

After satisfied going around the zoo, we returned to the picnic area to had rest and lunch. Promptly at 12 o’clock we had lunch together in picnic spot. After lunch we relaxed for a while. My sister and I joked with my father and mother. After that we cleaned up our picnic spot and then went around the zoo once again to take pictures together. After time showed at 14:00 we all went home. That day I was very pleased to be able to spend my time with my family.

Artinya:

Pergi ke Kebun Binatang

pada hari minggu kemarin aku dan keluargaku pergi ke kebun binatang yang ada di kotaku. kami berangkat ke kebun binatang pada jam 7 pagi dan menaiki mobil yang dikendarai oleh ayahku. jarak rumahku dari kebun binatang lumayan jauh kira-kira menghabiskan waktu selama 3 jam. oleh Karena itu kami pergi pagi-pagi sekali. Pukul 10 pagi kami tiba di kebun binatang. waktu itu kebun binatang sangat ramai dan di penuhi oleh keluarga-keluarga yang sedang berlibur.

setelah sampai, ayahku membeli tiket masuk ke kebun binatang sementara kami semua menunggu di depan pintu masuk. kemudian ayahku mengajak kami memasuki kebun binatang itu. begitu sampai di dalam kami mulai mencari tempat untuk berpiknik. kami mencari tempat di sekitar lapangan yang ada di tengah-tengah kebun binatang. kami mendapatkan tempat di bawah sebuah pohon yang rindang. ibuku pun langsung menggelar tikar dan menyiapkan makanan dan dibantu oleh adik perempuanku. sementara ayahku dan aku megambil barang-barang yang ada di mobil. setelah semua telah siap,  ayahku mengajak aku dan adikku pergi berkeliling kebun binatang.

kami mengelilingi semua kandang bintang yang ada di sana dan melihat berbagai macam binatang. di sana binatang yang bisa kita lihat dimulai dari hewan yang terkecil seperti monyet, berbagai jenis burung sampai hewan yang paling besar yaitu gajah beruang dan banteng. di sana juga banyak terdpat hewan-hewan yang langka seperti harimau jawa, burung cenderawasih dan masih banyak lagi. aku juga sempat mengambil foto kami bersama binatang-binatang yang ada di sana.

setelah puas mengelilingi kebun binatang, kamipun kembali ke tempat piknik untuk beristirahat dan makan siang. tepat pukul 12 kami makan siang bersama. setelah makan siang kami bersantai sejenak. aku dan adikku bercanda dengan ayah dan ibuku. setelah itu kami membereskan temapt piknik kami dan kemudian kami mengelilingi kebun binatang sekali lagi untuk berfoto bersama-sama. setelah waktu menunjukan pukul 14.00 kami semua pulang ke rumah. hari itu aku sangat senang sekali bisa menghabiskan waktu bersama keluargaku.