Memahami Makna dan Penggunaan dari Will Be Doing di Dalam Bahasa Inggris

loading...

Will be doing, will be sitting, will be talking, will be teaching. Semua frase tersebut terkadang membuat kita kebingungan. Apa makna dari modal will kemudian ditambah dengan be, dan diletakkan lagi verb ing atau present participle disebelahnya.

Will be doing merupakan bentuk dari future continuous tense yang berarti seseorang akan sedang melakukan sesuatu di masa yang akan datang (nanti).

Contohnya, when you visit her office at 8:00 PM, I think she will be teaching. (Ketika kamu mengunjungi kantornya pada pukul 8:00 malam, saya rasa dia akan sedang mengajar.), maknanya adalah dia sedang mengajar pada pukul 20.00 malam nanti.

Jadi, kata-kata “akan sedang mengajar”, itu bisa kita persingkat dengan “sedang mengajar” namun dilakukan pada masa yang akan datang, dilakukan nanti. Bisa pukul 20:00, bisa esok pagi, esok sore, minggu depan, atau bulan depan.

Bagaimana, sudahkah mengerti tentang arti ari will be doing? Kalau sudah, kita selangkah lagi lebih jauh dengan mengenal variasi penggunaan dari will be doing itu sendiri.

Advertisement

1. Will be doing digunakan untuk mengatakan sesuatu yang sedang berlangsung di waktu yang spesifik pada masa yang akan datang.

  • Tomorrow morning, I will be sitting here waiting for you. (Besok pagi, saya akan sedang duduk disini menunggumu.)
  • She will be presenting her ideas in front of all branch managers on Wednesday, next week. (Dia akan sedang mempresentasikan ide-idenya di depan semua manajer cabang pada hari rabu, minggu depan.)
  • This time next month, they will be enjoying Kiluan beach. (Pada jam ini, bulan depan, mereka akan sedang menikmati pantai kiluan.)

2. Kedua, will be doing diucapkan dan ditulis untuk memprediksi sesuatu yang sedang terjadi saat ini.

  • Don’t disturb my father, he will problably still working in her room. (Jangan ganggu ayah saya, dia mungkin sedang bekerja di ruangannya.)
  • My brother isn’t here, he will might be watching the movie. (Kakak saya sedang tidak disini, dia mungkin sedang menonton film.)
  • Tiara can’t talk anything, she will be having nervous right now. (Tiara tidak dapat berkata apapun, dia mungkin sedang gugup saat ini.)

3. Ketiga, frase ini digunakan untuk meminta sesuatu, mengundang, dan mengajak untuk ikut acara di masa yang akan datang, serta dengan sangat sopan.

  • Will you be joining us for lunch tomorrow?
  • Will you be teaching us at campus this evening?
  • Will you be playing football with us?

Baiklah, itu dia ketiga penggunaan dari will be doing yang semoga bisa memberikan referensi kepada Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *