9 Cara Untuk Memperingatkan Seseorang dalam Bahasa Inggris

loading...

Di dalam kehidupan, ada kalanya kita harus memperingatkan seseorang mengenai banyak hal. Salah satu contohnya adalah, kita berkata “hati-hati”, kepada orang terdekat yang akan mengendarai sepeda motor.

Setiap bahasa mempunyai caranya tersendiri untuk memberikan semacam peringatan kepada orang lain. Tentunya, kita sudah mengenal banyak frase dalam bahasa Indonesia, namun mungkin belum banyak yang kita ketahui jika berbicara ke arah bahasa Inggris dan oleh karena itu, saya menginginkan Anda untuk lebih mengenal frase-frase dalam bahasa Inggris melalui artikel ini.

Berikut terdapat 9 cara untuk memberikan peringatan kepada seseorang bahwa ia harus berhati-hati atau mawas diri ketika melakukan suatu hal.

Jika ingin mengatakan “hati-hati” kepada orang yang akan pergi ke suatu tempat. Dua ekspresi di bawah ini lebih sering digunakan:

1. Take Care

“Take care! I saw an accident yesterday.” (Hati-hati! Saya melihat sebuah kecelakaan kemarin.)

2. Mind How You Go

“Mind how you go. The traffic is so terrible in this Monday morning.” (Hati-hati. Lalu lintas begitu padat di senin pagi ini.)

Saat ada sebuah risiko yang lebih besar, gunakan dua jenis ekspresi berikut:

3. Look Out!

“Hey look out! There is a bus coming!” (Hey awas! Ada bus!)

4. Watch Out!

“Watch out! There are so many sharp rocks on this way!” (Awas! Ada banyak batu tajam di jalan ini.)

Advertisement

Jika seseorang yang ingin memindahkan benda berat atau pecah belah, kemudian Anda ingin memperingatkannya karena khawatir jatuh, maka ekspresi berikut bisa Anda ucapkan:

5. Easy Does It

“Hey, easy does it. You do not need to be hurry, just be calm.” (Hey, pelan-pelan. Kamu tidak perlu terburu-buru, santai saja.)

6. Steady

“Steady! Are you sure you can bring it alone?” (Pelan-pelan! Apakah kamu yakin kamu akan membawa benda ini sendirian?)

Banyak orang memperingatkan Anda untuk tidak mengambil risiko karena apa yang akan Anda lakukan cukup berbahaya. Saat Anda ingin memberikan peringatan semacam itu, Anda bisa katakan melalui ekspresi-ekspresi berikut ini.

7. Better Safe than Sorry

“I decide to bring an umbrella. It’s better to be safe than sorry.” (Saya memutuskan untuk membawa sebuah payung. Lebih baik cari aman daripada mengambil risiko.)

8. Be Careful

Don’t make a distance from your father. Be careful, there are so many kidnapping cases around this place. (Jangan jauh-jauh dari ayahmu. Hati-hati, ada begitu banyak kasus penculikan terjadi di sekitar tempat ini.)

Di bawah ini, ada sebuah frase yang sering ada di tempat umum.

9. Beware

“Beware! Don’t drink while driving.” (Hati-hati! Jangan minum alkohol ketika menyetir.)

Semoga dengan kesembilan cara memperingatkan orang lain yang saya sebutkan di atas, bisa bermanfaat bagi aktivitas percakapan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *