Satu Teknik Jitu yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Menulis Bahasa Inggris Anda  

loading...

Writing atau menulis adalah sebuah skill yang sangat penting dan berdiri pada posisi keempat setelah listening, speaking, dan reading. Mengasah writing skill tentu saja merupakan sebuah kewajiban jika Anda menginginkan diri untuk menjadi seorang language master.

Penting sekali untuk memahami bahwa teknik pengasahan skill tadi harus dilakukan secara terus menerus. Jika Anda berhenti, maka berhenti pula kemampuan menulis Anda. Kemudian bagaimana cara kita mendapatkan teknik yang membuat kita menulis secara kontinu? Sementara yang kita tahu, menulis mungkin sangat jarang kita lakukan karena menyulitkan dan bahkan terkadang membosankan.

Jawabannya adalah Blog, ya, Anda saya sarankan untuk ngeblog, dalam artian membuat blog, mengisi konten atau artikel menggunakan bahasa Inggris, dan mempublikasikannya menggunakan bantuan search engine serta media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Blog? Kenapa Harus Ngeblog?

Jawaban saya sederhana, yaitu karena blog membuat kita tertantang. Tertantang dalam hal apa? Dalam hal penyajian tulisan. Pikirkan bahwa Anda harus membuat tulisan yang bakal dilihat oleh orang banyak sehingga mau tidak mau, Anda harus memeras otak untuk mengkombinasikan kata sehingga menghasilkan tulisan yang istimewa.

I don’t know you’re a coward or a brave person. Tapi kalau Anda mau belajar dan menginginkan skill menulis Anda melesat jauh, coba! I have already proved it.

Advertisement

Dua tahun yang lalu, I am nothing dalam bahasa Inggris. Ada banyak grammar mistakes yang saya lakukan terutama ketika menulis. Teknik saya payah dan lambat. Sampai suatu ketika, saya membuka sebuah bisnis jasa penulisan artikel blog, dimana saya harus menulis banyak sekali artikel dalam bahasa Inggris yang tujuannya untuk diterbitkan melalui blog orang lain, and Boom. Beberapa bulan berikutnya, I can make 500-700 words in less than an hour.

Great job menurut saya, dan sekali lagi, Anda harus coba blogging..

Oiya satu lagi keunggulan ngeblog, dimana kita bisa mendapatkan uang secara rutin. Perfect bukan? Sudah belajar bahasa Inggris, terus uang mengalir ke kantong setiap bulan. Dan lagi-lagi, money bisa menjadi magnet yang sangat hebat dan membuat Anda bersemangat untuk melakukan suatu hal. 🙂

How to Start?

Blogging is easy. Kalau Anda tidak tahu bagaimana caranya, buka saja Google dan cari berbagai tutorial tentang cara membuat Blog. Tetapi kalau saya boleh menyarankan, buat saja sebuah blog dari blogspot.com, kemudian cari topik apa yang Anda sukai.

Sebagian besar orang menyukai kesehatan dan menjadikannya sebagai topik yang mereka tulis di blog. Tetapi entahlah, Anda mungkin memiliki topik blog yang Anda sukai dan itu sedikit berbeda dari kebanyakan blogger.

Mengapa harus menulis blog dari tema-tema yang memang difavoritkan? Simple, dengan cara itu, Anda bisa secara rutin menulis, dan tidak bosan. Bayangkan apabila Anda harus menulis di tema-tema yang bahkan Anda tidak mengenalnya, tentu semuanya bisa berantakan, iya atau tidak? 😀

Ok, setelah memilih topik, lekaslah isi dengan artikel dan lakukan secara rutin. Saya percaya, jika Anda meluangkan waktu selama satu jam untuk menulis satu artikel bahasa Inggris setiap hari, maka dalam satu bulan, Anda sudah mahir melakukannya. Trust me! 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *