8 Phrasal Verbs dari Fall yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Untuk Dibaca  

loading...

Phrasal verbs sederhananya merupakan sebuah kombinasi. Kombinasi yang terjadi bisa antara kata kerja dengan preposisi, kata kerja dengan kata keterangan, atau sebuah kata kerja baik dengan preposisi maupun kata keterangan. Sebuah phrasal verb mempunyai arti yang berbeda dengan kata kerja atau verb yang sesungguhnya. Inilah yang membuat sebuah phrasal verb terkadang begitu membingungkan. Untuk mengetahui arti dari sebuah phrasal verb, Anda saya sarankan membaca banyak literatur dan sering-sering menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari dimana kegiatan ini mampu meningkatkan pembendaharaan serta sense of meaning yang Anda miliki.

Seperti membaca artikel ini, yang menyediakan 8 phrasal verbs dari fall. Yuk, jangan kita lewatkan pengetahuan penting berikut.

1. Fall Through

Maksud dari fall through adalah ketika sebuah deal atau rencana yang sudah dibuat serta diidam-idamkan sebelumnya, malah gagal.

Contoh kalimat: The plans to merge this company with yours fell through because of a small mistake. (Rencana untuk menggabungkan perusahaan ini dengan milik Anda gagal karena sebuah kesalahan kecil.)

2. Fall For

Jika Fall for ditujukan untuk seseorang, maka itu sama artinya dengan jatuh cinta, contohnya: I am falling in love with Atikah, maka itu berarti saya jatuh cinta dengan Atikah. Namun jika fall for ditujukan untuk sesuatu hal, maka itu artinya Anda percaya bahwa sebuah trik dan candaan adalah benar terjadi.

Contoh kalimat: I truly fell for the trick of him. I think he is not a magician, he is a wizard. (Aku benar-benar percaya akan triknya. Saya pikir dia bukan seorang pesulap, ia adalah seorang penyihir.)

3. Fall Apart

Jika di sebuah organisasi, persetujuan, atau hubungan mengalami fall apart, maka itu berarti tidak berlansung lama atau telah berakhir.

Contoh kalimat: My relationship with Andrea is falling apart because I feel that I am not falling in love with her anymore. (Hubungan saya dengan Andrea berantakan karena saya merasa bahwa saya tidak jatuh cinta lagi padanya.)

Advertisement

4. Fall Behind

Gagal membayar sesuatu tepat waktu.

Contoh kalimat: I went to the bank and the customer service was talking about you. She said that you fell behind with your payment to them. (Aku pergi ke bank dan layanan pelanggan membicarakan tentang Anda. Dia mengatakan bahwa Anda tidak membayar tagihan kepada Anda tepat waktu.)

5. Fall Back

Mengalami penurunan nilai atau jumlah.

Contoh kalimat: I was totally crazy because my business profit fell back about 50% last month. (Saya benar-benar gila karena laba usaha saya jatuh sekitar 50% bulan lalu.)

6. Fall Down

Ketika sebuah argumen, pendapat, dan sistem yang diuji coba gagal karena ada suatu hal yang tidak dikalkulasikan dengan benar, maka kegagalan tersebut dinamakan dengan fall down.

Contoh kalimat: I think your argument to increase the profit by producing the products 50% more than the previous month will fall down because the consumer will not increase as same as last month. (Saya pikir argumen Anda untuk meningkatkan laba dengan menghasilkan produk 50% lebih banyak dari bulan sebelumnya akan mengalami kegagalan karena konsumen tidak akan meningkat sama seperti bulan lalu.)

7. Fall Into

Mulai melakukan sesuatu karena sebuah kesempatan.

Contoh kalimat: I fell into the literature world because of my father. (Saya berada di dalam dunia sastra karena ayah saya.)

8. Fall Out

Berhenti bertegur sama dan beramah-tamah dengan seseorang karena sebuah argumen.

Contoh kalimat: They stop talking each other since they had different argument in the debate last week. (Mereka berhenti berbicara satu sama lain sejak mereka mempunyai argument yang berbeda pada debat minggu lalu.)

So, semoga dengan 8 phrasal verbs terkait dengan Fall di atas, Anda bisa semakin baik kemampuan bahasa Inggrisnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *