Penggunaan Would Always di Dalam Bahasa Inggris  

loading...

Would always merupakan frase yang digunakan pada simple past tense dan fungsinya sama seperti used to. Ini digunakan untuk sebuah tindakan atau kebiasaan yang dilakukan pada masa lalu tetapi biasanya tidak lagi dilakukan untuk saat ini.

Juga, would always biasanya dipakai pada kebiasaan-kebiasaan yang menyenangkan atau mengganggu. Misalnya, Anda dulu sering terlambat masuk sekolah, tentunya itu adalah kebiasaan yang mengganggu bukan? Nah, itulah yang biasanya ditulis memakai would always.

Sementara itu, contoh dari kebiasaan yang menyenangkan misalnya adalah Anda sering diberi uang jajan tambahan oleh paman Anda, tetapi sekarang tidak lagi.

Karena kebiasaan memberi uang jajan tersebut, Anda merasa begitu senang. Nah, ini juga bisa diaplikasikan dalam penggunaan would always.

Kebalikan dari would always adalah would never. Merupakan frase yang menandakan bahwa seseorang tidak pernah melakukan suatu kebiasaan di masa lampau, namun mereka sekarang melakukannya.

Contoh:

  • Diana would always come late.
  • Sheila would always send me chocolates.
  • My friend would always walk to the school.
  • Fani would always learn English seriously.
  • They would always swim every Sunday morning.

Meskipun would always mempunyai fungsi yang serupa dengan used to, namun would always hanya digunakan pada tindakan yang berulang-ulang di masa lalu. Artinya, would always tidak bisa dipakai pada aktivitas yang berbicara mengenai sifat seseorang, bentuk fisik, dan fakta-fakta lainnya.

Advertisement

Misalnya, Anda mengatakan bahwa teman Anda dahulu pemalu, namun sekarang tidak. Maka jangan melibatkan would always sebagai frase kata kerjanya. Contoh lain misalnya, Anda mengatakan ada suatu tanaman yang dahulunya layu, namun sekarang tidak lagi. Untuk kasus itu, Anda juga tidak bisa menggunakan would always.

Forms Related to “Would Always”

Would + always bukanlah satu-satunya bentuk yang digunakan untuk menyatakan kegiatan berulang-ulang di masa lampau. Namun, would always bisa juga digantikan dengan would often dan would constantly.

Sementara itu, untuk bentuk aktivitas yang tidak dilakukan begitu sering pada masa lalu, maka Anda bisa menggunakan would rarely, would occasionally, dan would seldom.

Contoh:

  • Gina would often hang out with us every weekend.
  • Tania would constantly study Math with me.
  • Joni would rarely invite me to his party.
  • Andina would occasionally go to school with me.
  • Rani would seldom join with me in a group work at school.

Itulah berbagai macam penggunaan would always yang bertujuan untuk menyampaikan kebiasaan di masa lalu dan tidak lagi dilakukan saat ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *