20 Kosakata Penting dalam Bahasa Inggris Ketika Anda Berada di Bandara (Airport)

loading...

Berada di sebuah bandara internasional dimana Anda harus mengetahui banyak kosakata bahasa Inggris terkadang menyulitkan. Untuk itu, pastikan Anda tidak asing lagi dengan makna kosakata yang berada di sekeliling Anda. Buat diri Anda tahu melalui 20 kosakata penting ketika Anda berada di bandara berikut.

1. Airline (N)

Nama dari perusahaan yang mempunyai pesawat. Misalnya Singapore Airlines dan British Airways. Contoh: I love Singapore airlines because the service is quite good. (Saya menyukai Singapore airlines, karena pelayanannya sangatlah bagus.)

2. Arrivals (N)

Ketika Anda sampai ke suatu bandara, maka keluarga atau teman Anda akan bertemu di arrivals. Contoh: She will meet you in the arrivals longue at 3. (Dia akan menemuimu di arrivals longue pukul 3.)

3. Boarding pass (N)

Setelah Anda diinformasikan mengenai perusahaan pesawat yang Anda tumpangi dan Anda telah melakukan cek terhadap bawaan Anda, maka akan ada boarding time untuk menunjukkan dimana pesawat yang akan terbang dan dimana Anda duduk. Contoh: This is your boarding pass, sir. I inform you that you will be boarding at gate 23.

4. Boarding time (N)

Waktu dimana orang-orang boleh atau diizinkan untuk mulai masuk ke pesawat. Contoh: Please move to the front of the line soon because the boarding begin in 5 minutes.

5. Book (a ticket) (V)

Ketika Anda book a ticket berarti Anda suah memesan dan membayar tiket kursi pesawat. Contoh: Have you booked the ticket? (Sudahkah kamu memesan tiket?)

6. Business class (N)

Business class merupakan sebuah kursi dimana orang-orang yang ada duduk disitu membayar jauh lebih mahal dibandingkan dengan economy class dan tentunya mendapatkan pelayanan-pelayanan spesial yang tidak ditemukan di economy class. Contoh: I need a business class ticket because I have to meet a client in India next week. (Saya memerlukan sebuah tiket business class karena saya harus bertemu dengan seorang klien minggu depan.)

7. Carry on (luggage) (N)

Barang bawaan yang boleh Anda bawa ke pesawat. Biasanya beratnya tidak lebih dari 8 kg. Contoh: Sir, your carry on is too heavy and it can’t be brought into the plane. (Pak, barang Anda terlalu berat dan itu tidak dapat dibawa masuk ke dalam pesawat.)

8. Check in (V/N)

Setelah diperiksa menggunakan X-Ray, maka kita menuju check in counter dimana kita harus menyiapkan tiket, kartu identitas, serta membayar airport tax. Contoh: I saw more than 45 students who were checking in with me. (Saya melihat lebih dari 45 siswa yang sedang check in bersama saya.)

9. Conveyor belt/carousel/baggage claim (N)

Ketika pesawat Anda telah sampai, koper dan tas Anda akan berada di sebuah ban berjalan yang dinamakan dengan conveyor belt, carousel, atau baggage claim. Contoh: Pick your bags on the carousel 5. (Ambil tas Anda di carousel 4.)

10. Customs (N)

Sebelum Anda diizinkan untuk masuk ke suatu Negara, Anda harus melewati proses yang dinamakan custom dimana Anda akan bertemu petugas. Mereka akan memeriksa apakah Anda membawa barang-barang illegal seperti senjata api, uang yang terlalu banyak, atau obat-obatan.

Advertisement

11. Delayed (Adj)

Jika penerbangan Anda delay, maka itu berarti penerbangan tersebut terlambat. Penyebabnya bermacam-macam misalnya karena lalu lintas penerbangan yang terlalu padat, cuaca buruk, dan masalah teknis. Contoh: The flight has been delayed and my departure will be at 4.30.

12. Economy class (N)

Kelas pesawat yang murah dan biasanya digunakan oleh orang-orang biasa atau turis. Contoh: I want you to book me a ticket for economy class. (Saya ingin kamu memesankan saya sebuah tiket kelas ekonomi.)

13. First class (N)

First class tentunya jauh berbeda dengan economy class. Ini merupakan sebuah area yang paling mahal, terdapat banyak area untuk bergerak, kursinya lebih besar, dan pelayanannya jauh lebih baik. Contoh: The first class price is too expensive for me. (Tiket first class terlalu mahal buat saya.)

14. Fragile (Adj)

Fragile artinya rapuh atau gampang pecah. Saat berada di bandara, terkadang kita membawa barang yang mudah rusak di perjalanan. Untuk membuat orang lain tahu mengenai hal itu dan berhati-hati, maka ada stiker bertuliskan fragile di koper Anda.

15. Gate (N)

Gate adalah pintu atau gerbang yang harus Anda ketahui secara detail agar tidak salah. Contoh: Your gate is A45.

16. Identification (ID)

ID adalah tanda pengenal personal Anda sebagai dokumen yang menunjukkan siapa Anda. Ketika berada di pesawat untuk penerbangan luar negeri, maka ID yang diperlukan tentunya adalah passport.

17. Liquids (N)

Liquid artinya barang yang cair misalnya parfum atau air minum di dalam botol. Di dalam penerbangan, sebuah bandara tidak mengizinkan penumpang membawa lebih dari 100ml cairan. Contoh: I don’t bring a liquid with more than 100ml. (Saya tidak membawa sebuah cairan yang lebih dari 100ml.)

19. Long-haul flight (N)

Sebuah penerbangan jarak jauh misalnya dari New York ke Sidney. Contoh: I don’t like a long-haul flight because it will be tiring. (Saya tidak menyukai perjalanan jarak jauh karena itu sangat melelahkan.)

20. One-way (ticket) (N)

One way ticket maksudnya tiket sekali jalan atau satu kali dari kota asal ke kota tujuan. Contoh: I need a one way ticket to hongkong because I have to stay there for continuing my study. (Saya memerlukan one way ticket ke Hongkong karena saya harus tinggal disana untuk melanjutkan sekolah.)

Semoga 20 kosakata mengenai penerbangan di atas dapat memberikan manfaat kepada Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *