Pengertian dan Daftar Phrasal Verbs Beserta Artinya

loading...

Pengertian dan Daftar Phrasal Verbs Beserta Artinya –¬†Phrasal verb merupakan frase yang berupa kombinasi antara kata kerja standar misalnya go, make, dan pick dengan satu atau beberapa particle. Apa saja particle yang digunakan di dalam phrasal verb? Particle yang ada di dalam phrasal verb biasanya berbentuk adverb atau preposition serta bisa juga keduanya.

Mengapa phrasal verb musti Anda pelajari? Ini karena phrasal verb digunakan di dalam percakapan sehari-hari oleh para native speaker. Penting untuk Anda mengetahuinya sebagai peningkat kualitas dalam berbicara bahasa Inggris.

Perlu Anda ketahui bahwa sebagian dari phrasal verb dapat diartikan satu demi satu partikelnya kemudian dibentuk menjadi satu. Sehingga, hal itu membuat para pengguna bahasa Inggris terutama mereka yang pemula tidaklah terlalu sulit dalam mempelajarinya.

Namun, ada juga phrasal verb yang memang tidak mempunyai arti sesuai dengan kata-kata yang tertulis atau arti katanya benar-benar tersirat. Phrasal verb jenis itu disebut dengan idiom.

Beberapa contoh phrasal verb antara lain adalah: go away, pick up, stand by, take off, serta call on dan make up. Jika Anda ingin melihat daftar phrasal verbs yang lebih lengkap, silakan lihat tabel.

Advertisement

[table id=52 /]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *