11 Cara Menawarkan Sesuatu Kepada Orang Lain dalam Bahasa Inggris

Posted on

Menawarkan sesuatu kepada orang lain termasuk ke dalam sebuah hal yang penting untuk dibahas. Ingin tahu bagaimana cara menawarkan dan apa saja kalimat-kalimat yang digunakan menggunakan bahasa Inggris? Anda bisa mengetahuinya lewat artikel ini.

1. Would you like…?

Ini merupakan ekspresi yang paling sering digunakan ketika seseorang ingin menawarkan sebuah hal kepada orang lain atau mengundang serta mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu.

Would you like to join us?

Would you like to borrow me some money?

2. Do you want…?

Anda dapat menggunakan ekspresi ini untuk menawarkan sesuatu kepada orang lain. Hanya saja, biasanya kata-kata ini diucapkan dalam situasi informal.

Do you want me to help you?

Do you want to read another book?

3. Would you care for…?

Ekspresi yang ketiga ini merupakan cara yang sangat formal dalam mengajak dan menawarkan sesuatu kepada orang lain. Anda biasanya akan mendengar kalimat ini di hotel atau restoran ketika para pelayan sedang menawarkan makanan kepada pelanggannya.

Would you care for dessert, sir?

Would you care for a glass of tea, sir?

4. Do you fancy…? (British English)

Saya tulis british English karena ekspresi yang satu ini sering sekali digunakan di Inggris. Juga, kalimat ini biasanya diucapkan pada situasi-situasi informal.

For lunch, do you fancy chicken mushroom steak of beef?

Do you fancy a coffee?

5. How about…?

Ini adalah cara informal lain yang bisa Anda gunakan untuk bertanya kepada orang lain apakah mereka menyukai sesuatu atau tidak.

How about swimming?

How about studying math in his house?

6. Who wants…? (7) Who would like……? (8) Who fancies….?

Bagaimana frase ini digunakan? Ucapkanlah kepada sekelompok orang. Misalnya, Anda sedang bersama dengan teman-teman Anda, maka silakan lemparkan pertanyaan menggunakan frase-frase di atas.

Who wants a pizza?

Who would like something to eat?

Who fancies going to the party tomorrow night?

9. Can I get you…?

Can I get you..? biasa digunakan untuk menawarkan makanan atau minuman, tetapi pada dasarnya juga bisa digunakan untuk situasi-situasi lainnya.

Can I get you a glass of wine?

Can I get you an orange juice?

10. What will you have? dan (11) What can I get you?

Dua ekspresi di atas biasa digunakan ketika bertanya kepada seseorang mengenai apa yang mereka sukai. Diucapkan terutama di restoran, bar, atau café.

Good afternoon, sir. What can I get you? A coffee or tea?

What will you have for the dessert?