Kabar Gembira: Beasiswa StuNed Telah Tersedia Bagi Fresh Graduate

Pastinya, ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu oleh fraseh graduate yang sedang mencari beasiswa StuNed atau Studeren in Nederland. Kesempatan terbuka lebar bagi Anda yang fresh graduate karena kebijakan kali ini memang memberikan prioritas bagi Anda yang baru lulus serta belum mempunyai pengalaman bekerja.

Saya kutip dari Kompas: “Kami membuka peluang bagi fresh graduated yang memiliki track record prestasi yang bagus. Mereka yang kami anggap terbaik layak dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa,” kata Indy Hardono, dari Tim Koordinator Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, di Gedung Nuffic Neso, Menara Jamsostek, Jalan Gatut Subroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Menurutnya, seorang calon penerima beasiswa haruslah mereka yang mempunyai kepribadian yang unggul serta memiliki potensi life skill yang menjanjikan.

Advertisement

Dia kembali berujar bahwa, hal yang dipertimbangkan adalah prestasi baik akademik maupun non akademik. Lebih jauh, seorang calon penerima juga harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, aktif dalam organisasi dalam maupun luas kampus, serta mempunyai prestasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Indy kemudian mengatakan bahwa, faktor “excellent” yang dimiliki pelamar dapat menjadi sebuah consideration agar peserta mendapatkan beasiswa studi untuk program magister ke negeri bunga Tulip tersebut.

Secara terbuka serta dilakukan pada tahun ini, NufficNeso menyeleksi lamaran para fresh graduate dan terpilihlah dua orang yaitu Eric dan Kinnata. Mereka di terima di Tilburg University di Belanda.

Eric adalah seorang lulusan S1 Hukum dari Universitas Tarumanegara serta mendapatkan kesempatan untuk kuliah di program magister Bisnis Intenasional. Sementara itu, gelar sarjana ekonomi yang telah diraih oleh Kinnata dari fakultas Ekonomi Universitas Indonesia membuatnya fokus ke studi ekonomi dengan mengambil program Masgister Finance.

Anda tertarik menjadi seperti mereka? 🙂

Source: Kompas.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *