Action Cenderung Membuat Anda Gagal, Namun Ia Tidak Pernah Bohong!

I don’t know tapi selama dua hari ini saya masih ingin menulis tentang tips atau motivasi. Kali ini terkait dengan action atau tindakan. Action adalah kata yang selalu disorot dan ada banyak motivator di luar sana yang bilang kalau menyegerakan action merupakan tindakan yang bagus. I agree with them!

Tetapi masalahnya adalah, lekas action bisa membuat kita gagal. Sebagai contoh, ketika Anda ingin berbicara bahasa Inggris, tanpa persiapan grammar yang matang, maka kalimat-kalimat yang Anda utarakan bisa berantakan. Iya kan? 🙂

Kalau action itu cenderung menggagalkan kita, lalu kenapa ada banyak slogan yang menginstruksikan kita untuk segera action dan tidak banyak teori. Ini lho jawabannya,

Action itu adalah kenyataan ia tidak Bohong! Dengan action kita bisa tahu bagaimana dunia nyata berproses. Sementara dengan hanya berpikir serta melibatkan teori semata, kita hanya memvisualisasikan melalui pikiran, namun kita tidak tahu bagaimana dunia yang sesungguhnya berjalan. Teori bisa Bohong!

Advertisement

Melalui action lebih cepat, sesungguhnya kita mempelajari pola, mempercepat kita menguasai keadaan, dan meningkatkan kemampuan kita dalam menghadapi masalah. Sedangkan dengan hanya teori, kita hanya diam, kita tidak bergerak, kita tidak belajar, dan hanya bersembunyi di balik tirai ketakutan!

Saat Anda memilih untuk banyak berpikir dan menganalisa bagaimana berbicara bahasa Inggris dengan baik tanpa banyak praktek, saya rasa Anda tidak akan pernah bisa berbicara. Langsung action dan action. Memperbanyak teori sama halnya dengan membuat diri Anda semakin takut dan bodoh.

Tentu Anda sering mendengar banyak orang yang sudah mempersiapkan banyak hal, namun ketika terjun ke lapangan tetap gagal dan menemukan banyak kesulitan. Memang begitulah permainannya, banyak perencanaan dan strategi belum tentu membuat kita sukses, pemikiran yang kita miliki bisa sangatlah berbeda dengan dunia nyata yang kita hadapi saat praktek. Segerakan action dan jangan banyak berpikir apalagi menunda.

Semangat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *