7 Idiom yang Dapat Anda Gunakan Untuk Menyuruh Orang Lain Diam

Kita sering dihadapkan pada situasi yang benar-benar berisik. Teriakan, ocehan, dan suara-suara tambahan lainnya membuat pikiran kita tidak bisa berkonsentrasi dengan baik. Berkata Diam! Atau Berisik! Biasanya menjadi solusi untuk menghentikan kebisingan tersebut.

Jika Anda ingin mengucapkan frase-frase yang menyuruh orang lain diam menggunakan bahasa Inggris, maka 8 idiom yang saya bagi di bawah ini dapat menjadi solusi. Kendati demikian, pastikan bahwa idiom tersebut hanya Anda gunakan ketika sedang benar-benar jengkel karena kebisingan tersebut.

1. Put a sock in it (British English)

Put sock in it maksudnya adalah letakkan kaus kaki di mulut. Contoh kalimat, why don’t you put a sock in it? I have heard her noise for more than one hour.

2. Cork it

Cork it adalah menyumbat. Cara ini digunakan agar seseorang menyumbat mulutnya sehingga bisa diam. Contoh kalimat, hey! Cork it or she will not continue her speech.

3. Button it

Contoh kalimat, I am trying to write my essay, so please button it! Ok.

 

Advertisement

4. Shut your pie hole (American English) or Shut your cake hole (British English)

Contoh kalimat, can you shut pie hole? I can’t listen his voice!

5. Zip your lips or Zip it!

Zipper adalah resleting, jadi zip your lips adalah tutup mulutmu seolah seperti resleting yang menutup celana atau jaket. Contoh kalimat, my father calls me, now zip your mouth!

6. Wind your neck in

Contoh kalimat, this is the important news, can you wind your neck and listen it?

7. Simmer down

Ini merupakan idiom untuk menyuruh orang lain diam namun dengan cara yang kasar. Contoh kalimat, I want you to simmer down or I will throw this book to your face.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *