Penggunaan Despite dan Inspite of dalam Bahasa Inggris

Posted on

Despite dan Inspite of merupakan preposisi yang sama artinya. Namun, despite lebih umum digunakan daripada inspite of. Keduanya juga sama-sama diikuti serta dilanjutkan oleh noun dan sama-sama berarti meskipun serta walaupun.

Apa tujuan dari penggunaan despite serta inspite of? Tujuannya adalah mengatakan bahwa suatu hal tetap terjadi secara normal meskipun ada hal lain yang berusaha mencegahnya.

  1. She enjoyed swimming despite being sick. (Dia menikmati saat berenang meskipun sedang sakit.)
  2. I have to present this work despite mouth sores. (Saya harus mempresentasikan pekerjaan ini meskipun sariawan.)
  3. She kept watching the football match on the stadium inspite of being rained. (Dia tetap menonton pertandingan sepakbola di stadion meskipun kehujanan.)
  4. They have to smile despite being angry. (Mereka harus tersenyum meskipun sedang marah.)

Despite serta inspite of memang tidak bisa diikuti oleh kalimat. Sehingga, apabila Anda ingin menambahkan setelahnya, silakan despite the fact that serta inspite the fact that. Kita tambahkan the fact that setelah kata despite serta inspite of.

Contoh:

  1. I never know you despite the fact that you are my brother. (Saya tidak pernah mengenalmu meskipun kamu adalah saudara laki-lakiku.)
  2. She believed me despite the fact that I have cheated her. (Dia mempercayaiku meskipun saya telah membohonginya.)
  3. My girlfriend keeps calling me inspite of the fact that I still don’t want to talk with her. (Pacar saya terus melepon meskipun saya tidak ingin berbicara dengannya.)
  4. They will try to hire you inspite of the fact that you don’t want to work with them. (Mereka akan berusaha mempekerjakanmu meskipun kamu tidak ingin bekerja dengan mereka.)