Panduan Menggunakan kata Few dalam Bahasa Inggris

Kata few bukanlah kata yang asing, seringkali kita degar dan bahkan gunakan pada banyak kesempatan. Untuk memberikan Anda pemahaman yang lebih baik mengenai kata few tersebut, saya akan berikan beberapa uraian singkat mengenai masing-masing fungsi serta contoh penggunaan few di dalam bahasa Inggris.

Sekedar tambahan, few artinya beberapa.

Few Sebagai Determiner

Tahu apa itu determiner? Jika belum silakan baca Pengertian Determiner dan Contohnya dalam Bahasa Inggris. Few yang digunakan sebagai determiner diikuti oleh plural noun atau kata benda jamak.

Contoh:

  1. There are few people out there. (Ada beberapa orang di luar sana.)
  2. Few children in the class are carrying out the examination. (Beberapa siswa di dalam kelas sedang melaksanakan ujian.)
  3. I call few men to come here. (Saya memanggil beberapa pria untuk datang kesini.)

Perhatikan ketiga contoh di atas. Setelah kata few, kalimat-kalimat tersebut menggunakan kata benda jamak. People, Children, dan Men adalah kata benda jamak.

Advertisement

Few Sebagai Pronoun

Few dapat digunakan sebagai pronoun atau kata ganti. Perhatikan bahwa pronoun yang menggunakan few tentu saja menggantikan benda jamak.

  1. The king called all the soldiers, but only few were chosen. (Sang raja memanggil semua tentara, namun hanya beberapa yang dipilih.)
  2. When I was speaking in front of my students, only few listened to me. (Ketika saya dengan berbicara di depan siswa-siswa saya, hanya beberapa yang mendengarkan.)
  3. I met them and few spoke with me. (Saya bertemu mereka dan beberapa berbicara kepada saya.)

Ketiga contoh di atas menunjukkan bahwa few artinya beberapa dan merupakan kata ganti. Kata few di kalimat pertama menggantikan tentara, few yang kedua menggantikan siswa, sedangkan few yang ketiga menggantikan sekumpulan orang.

Bagaimana? Sudahkah Anda paham mengenai penggunaan kata few? Semoga Anda bisa paham. 🙂

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *