Ekspresi Memberi dan Merespon Undangan/Ajakan dalam Bahasa Inggris

Member serta merespon undangan atau ajakan di dalam bahasa Inggris merupakan suatu hal yang teramat penting untuk dipelajari. Ada waktu dimana kita sangat memerlukan ekspresi tersebut di dalam sebuah percakapan.

Beberapa ekspresi atau kalimat mengundang serta mengajak di dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut. Juga, terdapat ekspresi merespon undangan serta ajakan.

Menanyakan Jadwal

Sebelum mengajak seseorang, ada baiknya Anda bertanya terlebih dahulu mengenai rencana orang tersebut. Misalnya, apakah orang tersebut ada waktu atau tidak, dan apakah orang tersebut sibuk atau tidak.

Berikut ini, ada beberapa kalimat yang bisa Anda gunakan untuk bertanya mengenai jadwal seseorang sebelum mengundang mereka.

  1. Have you had any plans for this Saturday? (Apakah kamu sudah mempunyai rencana di hari sabtu ini?)
  2. Are you free tonight? (Apakah kamu tidak ada acara malam ini?)
  3. Have you made any plans on Saturday night? (Apakah kamu sudah membuat rencana di sabtu malam?)
  4. Are you busy tomorrow morning? (Apakah kamu sibuk besok pagi?)
  5. What will you do tonight? (Apa yang akan kamu lakukan malam ini?)
Advertisement

Mengajak Atau Mengundang

Nah, setelah Anda mendapatkan jadwal yang cocok, barulah Anda bisa mengajak seseorang. Ini dia ekspresi ajakan atau undangan kepada seseorang.

  1. I am going to have a birthday party on Sunday afternoon. Can you come? (Saya akan menyelenggarakan pesta ulang tahun di hari minggu siang. Bisakah kamu datang?)
  2. I would like to invite you to my graduation party in my house tomorrow. (Saya ingin mengundangmu untuk datang ke pesta kelulusanku di rumahku besok.)
  3. I would be glad to see you tonight. Can you come? (Saya akan senang melihatmu malam ini. Bisakah kamu datang?)
  4. Would you mind to come over for lunch tomorrow afternoon? (Bersediakah kamu datang untuk makan siang besok siang?)
  5. Would you like to join us in the family gathering next month? (Maukah kamu bergabung bersama kami di perkumpulan keluarga bulan depan?)
  6. Do you want to join with me? (Apakah kamu mau bergabung denganku?)
  7. Tomorrow morning, I am having a bicycle. Would you like to come along? (Besok pagi, saya bersepeda. Apakah kamu ingin ikut?)
  8. I will come to his party. Do you want to come with me tonight? (Aku akan datang ke pesta itu. Apakah kamu ingin ikut denganku malam ini?)
  9. Would you like to go with me? (Bersediakah kamu untuk pergi dengan saya?)
  10. I was wondering if you would like to study together with me in my house tonight. (Saya ingin tahu apakah kamu ingin belajar bersama dengan saya di rumah saya malam ini.)
  11. I would be very pleased if you would come in my birthday party next week. (Saya akan sangat senang jika kamu akan datang di pesta ulang tahun saya minggu depan.)

Bagaimana Ucapan untuk menerima dan menolak ajakan? Silakan klik Beragam Ekepresi Menerima dan Menolak Ajakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *