Beragam Fungsi Kata “Have” Dalam Bahasa Inggris

Have artinya mempunyai. Apakah have sebatas mempunyai? Tentu saja tidak. Ada beberapa penggunaan have yang berbeda. Anda juga harus mengetahui hal ini. Seringkali kita mengalami kesalahpahaman arti apabila tidak mengetahui makna dari suatu kata secara utuh.

Salah satu contohnya adalah have. Untuk memberikan pengertian yang menyeluruh kepada Anda, berikut ini akan saya jabarkan secara lengkap mengenai fungsi have tersebut. Sekedar catatan, bahwa kita menggunakan kata Have untuk subject I, You, They, dan We. Sedangkan, kita menggunakan kata Has untuk subjek He, She, dan It. Kemudian kita menggunakan Had untuk situasi lampau.

Have berarti Mempunyai

Ini merupakan fungsi dari Have yang mungkin paling sering kita temui. Susunan kalimatnya terdiri dari Have/has/had + Object.

Contoh kalimat:

  1. I have a daughter. (Saya mempunyai seorang anak perempuan.)
  2. She has a big bag. (Dia mempunyai sebuah tas yang besar.)
  3. He has a good idea. (Dia mempunyai ide yang bagus.)
Advertisement

Have berarti Sudah

Have yang mempunyai arti sudah, digunakan untuk kalimat perfect tense. Susunan kalimatnya adalah Have/has/had + Past participle (Verb 3).

Contoh kalimat:

  1. I have cleaned the room. (Saya sudah membersihkan rumah.)
  2. She has ordered a T-Shirt. (Dia telah memesan sebuah kaos.)
  3. I had left Indonesia when you called me yesterday. (Saya telah meninggalkan Indonesia ketika kamu meneleponku kemarin.)

Have To berarti Harus

Have to berarti harus. Perbedaan antara have to dengan must yang sama-sama mempunyai arti Harus, bisa Anda lihat di link ini. Sedangkan, susunan kalimatnya adalah Have to/Has to/Had to + Infinitive (Verb 1).

Contoh kalimat:

  1. I have to study hard because tomorrow will be the hardest examination. (Saya harus belajar dengan keras karena besok adalah ujian yang tersulit.)
  2. She has to meet me or she gonna be fired. (Dia harus menghadap saya atau dia akan dipecat.)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *