Game Untuk Melatih Siswa Mengucapkan Ekspresi Pujian

loading...

Game merupakan salah satu sarana yang paling tepat di dalam pembelajaran bahasa Inggris. Melalui sebuah game seorang siswa mampu belajar dengan nyaman serta menyenangkan. Tidak ada lagi situasi kaku yang mereka hadapi layaknya belajar dengan arus satu arah (ceramah).

Setelah sebelumnya kita mendapatkan beberapa hal materi tentang cara memberikan pujian dan percakapan untuk memberikan pujian. Kemudian, kini materi akan dilajutkan ke game untuk melatih siswa dalam mengucapkan ekspresi-eskpresi pujian atau apresiasi dalam bahasa Inggris. Segera simak game singkat berikut ini.

Tujuan:

  1. Melatih siswa untuk berbicara bahasa Inggris
  2. Meningkatkan kepercayaan diri siswa
  3. Melatih koordinasi otak kanan dan kiri
  4. Bersenang-senang dan tertawa bersama
Advertisement

Alat yang dibutuhkan:

Bola yang terbuat dari kertas

Cara melaksanakan game:

  1. Mintalah siswa untuk duduk secara melingkar. Dimana Anda berada di lingkaran tersebut berdampingan dengan mereka.
  2. Awali dengan lemparan yang Anda lakukan. Lempar bola kertas kepada seorang anak. kemudian anak yang menerima lemparan tersebut mengucapkan pujian atas lemparan Anda. pujian bisa dengan great work, nice throw, well done, two thumbs up, dan sebagainya.
  3. Siswa yang menangkap bola tadi, kemudian melemparkan kembali kepada temannya. Teman yang menerima mengucapkan pujian dan melempar kembali bola kepada teman yang lain.
  4. Pujian yang diberikan tidak boleh sama dan ketika siswa kehabisan pujian, maka siswa dihukum untuk bernyanyi atau mengucapkan beberapa kosakata bahasa Inggris.
  5. Jangan biarkan kelas sepi. Ketika ada seorang siswa yang mampu mengucapkan pujian dengan baik, maka suruh siswa yang lain untuk bertepuk tangan.

Bagaimana? Game yang simple bukan? Selamat mencoba di kelas Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *