Kunci Sukses Agar Resolusi Belajar di 2014 dapat Tercapai

loading...
Tahun 2014 mungkin menjadi tahun yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Di awal tahun seperti biasa kita menyiapkan resolusi-resolusi terbaik dengan detail. Mungkin sebagian besar dari kalian menargetkan bisa ranking satu di kelas, lulus ujian, dan mendapatkan predikat sebagai siswa terbaik.

Resolusi belajar tersebut tentu saja tidaklah mudah untuk anda raih. Diperlukan perjuangan dengan konsistensi yang tiada lelah untuk membuat anda mampu mendapatkan tujuan yang sudah anda rancang di awal tahun.

Setelah membuat resolusi, bagaimana anda mampu mencapainya? Menurut saya tidaklah terlalu rumit tentang bagaimana melaksanakan resolusi tersebut. Karena konsepnya sederhana yaitu:

Think Big, Act Small, and Start Now!

Setelah anda berpikir mengenai apa yang akan anda kerjakan (think big), maka anda harus mulai dari hal yang kecil dan lakukan secara konsisten (act small). Tetapi, anda tidak boleh menunda, Anda harus melakukannya sekarang juga (Start now).


Resolusi belajar yang anda buat haruslah dimulai dari sekarang dan mulailah dengan hal-hal kecil. Misalkan, anda mempunyai resolusi untuk menjadi penutur bahasa Inggris yang lancar, mulai dengan menghafal serta menggunakan minimal 5 kosakata baru bahasa inggris perhari. Dari angka 5 yang anda lakukan dengan konsisten, maka anda akan mendapatkan angka 150 dalam sebulan, anda akan mendapatkan angka 300 kosakata dalam dua bulan dan seterusnya. Selamat mencoba.



Sumber : Motivast.Com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *