Info Beasiswa S-2 : Beasiswa Stuned (Belanda) Dibuka Sampai Maret 2014

loading...
Dari Kompas.Com menulis bahwa saat ini semua professional muda yang ada di Indonesia bisa mengambil beasiswa StuNed yang merupakan kependekan dari Studeren in Netherland. Mereka bisa mengambil kursus singkat atau bahkan melanjutkan studi S-2 di Belanda.

Beasiswa ini dikhususkan untuk professional-profesional berprestasi yang saat ini mempunyai rencana belajar di berbagai area yang berkaitan dengan kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Belanda. Berbagai area studi tersebut antara lain adalah ekonomi, hak asasi manusia, kemudian ketahanan pangan, peradilan, hingga pengelolaan pengairan.

Prestasi diukur berdasarkan pada nilai akademi satau IPK selama mereka menempuh pendidikan S-1 kemudian juga pencapaian karir mereka saat bekerja.

Sebenarnya apa itu StuNed? Ini merupakan sebah program beasiswa bilateral antara Indonesia dengan Belanda yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia di Indonesia agar kedepannya bisa lebih maju. Diharapkan, dengan adanya program ini, maka orang-orang Indonesia bisa menjadi seorang yang memiliki ilmu begitu dalam dan pengaplikasiannya bisa lebih tepat guna bagi masyarakat. Di dalam program StuNed, terdapat 5 bidang yang menjadi prioritas, antara lain adalah, pengelolaan air, sector ekonomi, sector peradilan, hak asasi manusia, dan ketahanan pangan. StuNed dilaporkan telah memberikan 250 beasiswa di setiap tahun sejak tahun 2000.

Image source : nesoindonesia.or.id

Saat mendaftar beasiswa, pelamar diharuskan untuk mempunyai Surat Penerimaan dari Universitas di Belanda terlebih dahulu. Kemudian bagi Anda yang tertarik, maka batas waktu aplikasinya hanya sampai 15 Maret 2014 pada program S-2, sedangkan untuk program khusus singkat hanya sampai 1 Maret 2014.

Untuk informasi yang lebih detail silakan kunjungi http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned.



Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *