Idiom of The Week : Ahead of The Game

loading...
Dalam segmen idiom of the week kali ini, kita akan mengetahui arti dari ahead of the game. Tetapi saya lupa menjelaskan tentang pengertian idiom. Perlu anda ketahui bahwa idiom merupakan sebuah ekspresi yang tidak bisa diartikan secara harfiah. Ada makna yang tersimpan di dalam frase ekspresi ini dan seringkali kita dibuat bingung karena tidak ada logika yang menjelaskannya secara langsung.
 
Oke, setelah mengetahui apa itu idiom, maka kita akan lanjutkan ke pembahasan terbaru yaitu ahead of the game. Artinya adalah anda mempunyai keunggulan dibandingkan dengan competitor atau pesaing anda di sebuah aktivitas dimana anda memang benar-benar ingin melakukan yang terbaik dibanding yang lain.
 
 
Contohnya, anda sedang dalam perlombaan olahraga renang. Anda sudah melakukan latihan dengan skema terbaik. Sedangkan, pesaing-pesaing anda rata-rata masih menerapkan pola latihan lama yang sepertinya tidak lagi sukses untuk memenangkan lomba. Dalam kategori ini, anda berarti ahead of the game.
 
Ada lagi, di suatu kelas, anda sedang menempuh ujian. Ujian tersebut adalah ujian dadakan dimana sang guru memberikan ujian pada hari itu itu juga. Kendati demikian, karena begitu rajin belajar, Anda telah mempelajari materi pada malam sebelumnya. Sehingga anda bisa dikatakan ahead the game karena lebih baik dari teman-teman Anda saat ini.
 
Contoh kalimat:
 
  1. You will be ahead the game when you try to work hard since now.
  2. I got ahead the game since these quality people worked for me.
  3. She has been ahead the game because of her own new technique.

 

Itulah pengertian, penjelasan, dan contoh kalimat dari ahead the game. Semoga membantu Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *